Vic Gundotra Pimpinan Tertinggi Google Plus Mundur Dari Google

147
views
gambar Vic Gundotra

Pimpinan tertinggi Google Plus yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden Google, Vic Gundotra mengundurkan diri setelah menjadi bagian dari keluarga besar Google selama 8 tahun.

Google Plus adalah produk Google karya Gundotra yang dianggap sebagai pesaing paling berat Facebook. Gundotra sendiri tidak menjelaskan alasan dia mundur dari jabatannya di perusahaan yang bermarkas di Mountain View tersebut.
Di produk yang Ia tukangi tersebut, Gundotra menulis “Saya bersemangat tentang langkah saya berikutnya,” tulis Gundotra. “Tapi ini bukan hari untuk berbicara tentang itu. Ini adalah hari untuk merayakan delapan tahun terakhir. Untuk menangis. Dan tersenyum. Untuk menyongsong perjalanan berikutnya.”

gambar Vic Gundotra

Di bawah kendali Vic Gundotra, Google Plus mengalami perkembangan yang sangat luar biasa di tiga tahun terakhir ini. Meskipun begitu, pertumbuhan pesat yang dicapai Google Plus tidak sampai separuh jumlah pengguna Facebook.

CEO Google Larry Page tak langsung mengumumkan pemimpin baru untuk Google Plus, sebaliknya Page memuji Gundotra dalam unggahan di laman Google Plus miliknya sendiri. “Gundotra membangun Google Plus dari nol,” kata dia. “Ada beberapa orang dengan keberanian dan kemampuan memulai sesuatu seperti itu dan saya sangat berterima kasih atas semua kerja keras dan gairahnya.”