Video Berhenti Vs Parkir Antara Polisi Dengan Sopir Taksi Menjadi Viral

132
views
parkir vs stop
parkir vs stop

Video acara 86 yang disiarkan di Net TV tentang Polisi vs Bapak Sopir taksi tua mendapatkan sorotan tajam di dunia sosial media.

Peristiwa tersebut ada dalam sebuah tayangan yang diunggah ke YouTube dengan judul “Polisi Tegas Masuk TV VS Supir Mengerti Undang-Undang, Berhenti Atau Parkir?”

Pasalnya Sopir taksi yang ditilang polisi dianggap benar oleh netizen dan mendukung argumen yang disampaikan oleh bapak sopir taksi bahwa berhenti itu berbeda dengan parkir dan bapak tua tersebut benar-benar paham bahwa dirinya sedang tidak parkir tetapi hanya berhenti sejenak untuk melihat barang yang ada di pinggir jalan.

Sedangkan Polisi yang menilangnya melihat dari sudut lain, bahwa bapak sopir taksi tersebut telah parkir, meskipun sopir tidak meninggalkan tempat dan sepertinya mesin mobil juga masih hidup. Bahkan Polisi yang menindaknya menyamakan kondisi mobil taksi yang berhenti dengan mobil di depannya yang berhenti rapi (parkir) yang ada kira-kira 200 meter di depan mobil taksi tersebut.

Sayangnya argumen yang disampaikan oleh bapak sopir taksi bahwa dia hanya berhenti dan tidak parkir serta bahwa dia paham undang-undangnya bahwa antara parkir dan berhenti itu beda tidak diterima oleh Polisi, dan sopir taksi ini tetap ditilang.

Dilansir dari Kompas.com, Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Agustin Susilowati menyebutkan, polisi memiliki wewenang tertentu ketika sedang bertugas dan menghadapi situasi seperti cerita di atas. Agustin menambahkan jika pelanggar merasa keberatan, maka dapat menyampaikan argumen keberatannya tersebut di sidang.

Lihat video serunya di Wajib Baca