Waspadai Gejala Ini, Karena Mungkin Anda Terkena Stroke

71
views
stroke
stroke

Stroke, merupakan kata yang cukup ngeri untuk didengar, karena penyakit ini bisa menyebabkan kematian secara mendadak ataupun kelumpuhan secara tiba-tiba.

Stroke sendiri merupakan penyakit gangguan pembuluh darah otak dan merupakan kedaruratan medis yang perlu penanganan dengan segera.

stroke
stroke

Tetapi sahabat Mampoo jangan takut, karena sebenarnya penyakit stroke ini tidak datang dengan tiba-tiba dengan pedang kematiannya, ada beberapa tanda yang dapat dikenali secara fisik ketika penyakit stroke ini mulai mendera sahabat Mampoo.

Berikut ini gejala penyakit stroke yang dapat dirasakan oleh sahabat Mampoo, dan segeralah menuju rumah sakit terdekat apabila gejala-gejala ini dialami oleh sahabat mampoo:

1. Badan separuh lumpuh / lemah
2. Baal (kesemutan) separuh badan atau wajah
3. Bicara mendadak pelo / tak dapat bicara dengan lancar secara normal
4. Buta mendadak atau pengelihatan double
5. Tak sadarkan diri
6. Kepala sakit hebat tanpa sebab yang jelas
7. Keseimbangan terganggu (jalan sempoyongan, mau terjatuh, pusing vertigo)

Nah, jika sahabat mampoo merasakan gejala tersebut di atas atau mungkin orang-orang terdekat sahabat Mampoo mengalami gejala tersebut, segeralah menuju ke UGD Rumah Sakit terdekat, jangan terlambat sedikitpun karena waktu akan sangat berharga bagi penderita gejala tersebut.

Untuk pencegahan dini penyakit stroke, sahabat Mampoo dapat melakukan CT Scan/MRI kepala untuk memastikan bahwa tidak ada penyakit stroke atau bisa juga untuk mengetahui penyumbatan/pendarahan sehingga penanganan dan pengobatannya bisa cepat dan tepat.

Informasi tanda-tanda penyakit stroke ini Mampoo peroleh dari Unit Stroke Rumah Sakit Umum Saiful Anwar Malang.