WhatsApp Akan Segera Menjadi Milik Google

111
views
WhatsApp Messenger di Blackberry 10
WhatsApp Messenger

WhatsApp dikabarkan akan segera berpindah tangan menjadi milik raksaksa internet Google. Menurut pengamatan Mampoo.com pembelian WhatsApp ini akan digunakan untuk menutupi kelemahan Google di mobile messaging, karena sebelumnya Product Manager Google, Nikhyl Singhal, bulan Juni tahun lalu.pernah mengatakan bahwa Google masih memiliki lubang yang besar pada penetrasi pasar mobile, karena Google masih belum memiliki layanan messaging.

WhatsApp Messenger di Blackberry 10
WhatsApp Messenger

Rumor pembelian WhatApp oleh Google ini dilansir oleh harian DigitalTrends, yang pembicaraan yang mengatakan bahwa WhatApp akan diakusisi oleh Google dengan nilai jutaan dolar ini sejatinya telah berlangsung mulai 4 – 5 minggu yang lalu.

WhatsApp dikabarkan tengah menegosiasi harga yang mencapai kurang lebih 1 milyar dollar Amerika atau sekitar 9,6 trilyun rupiah.

WhatsApp yang merupakan aplikasi chatting yang memungkinkan pengguna berbeda platform, misalnya, antara Android, BlackBerry, Windows Phone, dan iOS, mengirim pesan serta file gambar, suara, dan video rencananya akan digabungkan dengan layanan Google Babble.

Pihak Google dan WhatsApp belum mengeluarkan pernyataan apa pun soal rumor ini.