WhatsApp Ucapkan Selamat Tinggal Ke Blackberry

131
views
logo whatsapp
logo whatsapp

WhatsApp dalam blog resminya menulis sebuah artikel yang akan membuat para pemakai Blackberry gigit jari, karena aplikasi berkirim pesan terbesar ini akan meninggalkan Blackberry pada akhir tahun 2016 ini.

WhatsApp beralasan bahwa Blackberry meskipun menjadi bagian terpenting WhatsApp dalam pengembangannya, namun hingga saat ini Blackberry tidak menawarkan jenis kemampuan yang dapat membuat WhatsApp semakin berkembang demi perluasan produk di masa depan.

Tentu ini menjadi suatu keputusan yang cukup mengejutkan bagi pemakai Blackberry, karena pihak perusahaan aplikasi berkirim pesan ini juga mengatakan bahwa WhatsApp juga akan meninggalkan sistem operasi Blackberry 10. Padahal sistem operasi ini adalah sistem operasi terbaru perusahaan asal Kanada ini.

Selain mengakhiri hubungan dengan Blackberry, WhatsApp juga akan meninggalkan Nokia S40, Nokia Symbian S60, Android 2.1, Android 2.2 dan Windows Phone 7.1.

Menilik sejarah berkembangnya WhatsApp yang mulai dikembangkan pada tahun 2009 silam, WhatsApp adalah pemain kecil, pada saat itu 70% smartphone memakai platform Blackberry dan Symbian. Sistem operasi Windows Phone dan Android baru saja dirintis. Dan WhatsApp pada saat itu hadir dengan fitur mampu menjadi jembatan penghubung dalam berkirim pesan dari perangkat yang berbeda sistem operasi.