WOW…! 453.000 Akun Yahoo! Telah Diekspose Oleh Para Hackers

103
views


Sebuah perusahaan yang disebut sebagai Hacking kolektif D33Ds telah memposting detil 453.000 akun pengguna Yahoo, dimana data tersebut telah diambil dari plaintext dari layanan tak dikenal Yahoo.

Mereka mengatakan telah menembus subdomain Yahoo menggunakan apa yang dikenal sebagai union-based SQL injection. Untuk mendukung klaim mereka, para hacker mereka telah memposting 453.492 account Yahoo, lebih dari 2.700 tabel database atau nama kolom, dan 298 variabel MySQL.

Dalam catatan yang menyertai data dump, Perusahaan D33Ds menjelaskan:

“Kami berharap bahwa para pihak bertanggung jawab untuk mengelola keamanan subdomain ini dan memperbaikinya, bukan dianggap sebagai ancaman. Ada lubang keamanan yang banyak dalam webservers milik Yahoo! Inc yang telah menyebabkan kerugian yang lebih besar daripada pengungkapan data kami ini.”

Blog TrustedSec melaporkan bahwa layanan hack mungkin berasal dari Yahoo Voices, Associated Content alias. Spekulasi iu lebih berdasarkan dari penemuan string “dbb1.ac.bf1.yahoo.com”.

Jadi, sudah amankah akun Yahoo Anda?

Menurut Kamu:

1 COMMENT

  1. […] 1, 2012 Mampoo Memang tidak ada kata aman di dunia maya ini. Setelah beberapa waktu lalu data email Yahoo dapat dicuri dan dipublish oleh para hacker, kini giliran Dropbox yang menjadi target operasi para […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here