Xiaomi Redmi 1S Resmi Dijual Di Indonesia

124
views
foto Xiaomi Redmi 1S
Xiaomi Redmi 1S, produk Xiaomi pertama yang masuk ke Indonesia. Sumber: Lazada

Xiaomi akhirnya secara resmi masuk ke Indonesia setelah pada hari Rabu (27/8/2014) bertempat di Plaza Indonesia meluncurkan Xiaomi Redmi 1s yang merupakan pembuka pintu produk pabrikan asal Tiongkok untuk pasar Indonesia. Pada acara peluncuran Redmi 1s tersebut, dua petinggi Xiaomi, Huggo Barra dan Lin Bin bahkan menyempatkan hadir ke Indonesia

Harga Xiaomi Redmi 1s dipatok dengan harga Rp 1,499 juta yang sudah dapat dilakukan pre-order di toko online Lazada Indonesia mulai tanggal 27 Agustus pukul 18.00 WIB. Harga Redmi 1s tersebut juga merupakan jawaban atas penggemar produk Xiaomi yang menginginkan harga Xiaomi Redmi 1s minimal sama dengan harga Redmi 1s di negeri jiran Malaysia.

foto Xiaomi Redmi 1S
Xiaomi Redmi 1S, produk Xiaomi pertama yang masuk ke Indonesia.
Sumber: Lazada

Spesifikasi Xiaomi Redmi 1s sendiri memiliki spesifikasi yang tidak dapat dipandang remeh. Hadir dengan layar sebesar 4,7 inchi yang dilapisi oleh kaca anti gores dari AGC Dragontrail dengan resolusi HD(1280×720)p menjadikan gambar atau tulisan terlihat lebih jelas dan tajamprosesor Qualcomm Snapdragon 400 Quad-core 1,6 GHz yang didukung 1 GB RAM dan 8 GB Internal memory yang dapat diupgrade kapasitasnya melalui slot MicroSD hingga 64 GB, mendukung dual SIM card, dilengkapi dengan kamera belakang 8MP dan kamera 1,6 MP.

Sistem operasi yang dijalankan Redmi 1S adalah Android versi 4.3 Jelly Bean yang dilapis antarmuka khas Xiaomi, MIUI versi 5. Selain pemasaran secara online melalui Lazada, pihak Xiaomi turut menggandeng retailer Trikomsel dan Erajaya untuk memasarkan produk-produknya.