Yahoo Tutup Layanan Yahoo Directory Lebih Cepat Dari Jadwal

128
views
gambar Yahoo Small Business
Yahoo Small Business akan menggantikan Yahoo Directory yang telah ditutup Yahoo

Yahoo secara resmi telah menutup layanan Yahoo Directory pada tanggal 27 Desember 2014 lalu. Penutupan salah satu layanan Yahoo yang pertama ini lebih cepat daripada jadwal yang telah ditentukan yaitu pada tanggal 31 Desember 2014.

Ketika saat ini sahabat Mampoo mencoba membuka layanan Yahoo Directory yang beralamat di dir.yahoo.com ini maka server Yahoo akan mengalihkan alamat tersebut ke business.yahoo.com.

gambar Yahoo Small Business
Yahoo Small Business akan menggantikan Yahoo Directory yang telah ditutup Yahoo

Penutupan layanan Yahoo Directory yang sempat booming dan jaya di tahun 1996-1999 ini telah direncanakan sejak bulan September 2014 lalu oleh Yahoo. Pada tahun tersebut Yahoo yang mengandalkan manusia untuk mereview situs-situs yang dapat masuk ke Yahoo Directory menjadi andalah webmaster agar situs mereka dapat dilihat di Yahoo, dan menjadi salah satu produk direktori yang paling konsisten dibandingkan dengan situs direktori yang mengandalkan sistem crawling.
Namun kemudian seiring perkembangan dunia online dan semakin banyaknya situs yang mengantri untuk dapat masuk ke Yahoo Directory menjadikan sistem manual ini menjadi tidak efektif.
Yahoo pun akhirnya mengambil keputusan untuk menutup layanan Yahoo Directory ini. Karena selain hal tersebut penutupan ini dikarenakan Yahoo saat ini sedang berbenah untuk menata fokus produknya.