Yotaphone 2, Smartphone Dengan Dua Layar Di Jual Di Indonesia

106
views
gambar smarphone yotaphone 2 dua layar
gambar smarphone yotaphone 2 dua layar. @yotaphone.com

Yotaphone 2, smartphone yang memiliki dua layar secara resmi telah dijual di Indonesia oleh Maxindo Telemedia Nusantara.

Secara sekilas jika dalam keadaan tidak menyala, desain Yotaphone 2 ini akan terlihat sama saja seperti smartphone Android lainnya, namun ketika smartphone ini dinyalakan akan tampak jelas perbedaannya.

Apakah dua layar di Yotaphone 2 memiliki fungsi yang sama?

Layar utama Yotaphone memiliki spesifikasi layar dengan ukuran 5 inci AMOLED FHD dengan resolusi 1.920 x 1,080 piksel dengan 442 ppi yang diberi perlindungan Corning Gorilla Glass 3.
Layar utama, atau sebut saja layar bagian depan ini memiliki fungsi layaknya sebuah smartphone normal .

Pada bagian belakang Yotaphone juga terdapat layar, namun fungsinya tidak sama dengan layar yang ada di bagian depan. Layar di bagian belakang ini berukuran 4,7 inci Electronic Paper Display (EPD) 960 x 540 piksel dan memiliki kemampuan merefreksikan gambar yang ada di layar depan.

Kegunaan layar belakang ini semakin terasa saat pengguna Yotaphone menggunakan kamera belakang untuk berfoto selfie. Karena pada layar belakang akan menampilkan tulisan “SMILE” dan karena berfoto selfie dengan menggunakan kamera utama yang ada di bagian belakang yang memiliki resolusi 8 megapiksel tentu hasil foto selfie Yotaphone akan lebih terlihat bagus.

Selain dapat digunakan untuk berfoto selfie, layar bagian belakang Yotaphone juga dapat menampilkan jam, stock atau gambar yang seolah-olah menjadi casing fleksibel hp penggunanya.
Kenapa casing fleksibel?
Karena tentu saja gambar casing yang tampil dapat diganti tanpa kesulitan, kapanpun penggunanya mau.

Spesifikasi Yotaphone 2 ini sudah lebih dari cukup, pada dapur pacunya telah tertanam prosesor Qualcomm Snapdragon 801, RAM 2GB dan memori internal dengan kapasitas 32GB. Untuk menunjang spesifikasi tersebut baterai dengan daya 2.500 mAH telah disertakan untuk menunjang aktifitas penggunanya dan disempurnakan lagi dengan telah memakai sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Pada bagian belakang Yotaphone 2 selain terdapat layar dengan ukuran 4,7 inchi dengan teknologi Electronic Paper Display (EPD) beresolusi 960 x 540 piksel juga terdapat kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel.
Sementara itu di bagian depan di atas layar utama yang berukuran 5 inchi dengan resolusi Amoled Full HD 1.920 x 1.080 piksel terdapat kamera beresolusi 2,1 megapiksel.

Harga Yotaphone 2 dibanderol di angka Rp 8,9 juta, dan saat ini sudah dapat dilakukan preorder di situs belanja online Blibli.com.

Agar sahabat Mampoo dapat mengetahui lebih dekat mengenai Yotaphone 2 yang berasal dari Rusia ini, dapat menonton videonya di bawah ini.
Di video ini juga didemonstrasikan kelebihan kemampuan dua layar Yotaphone, jadi mau pakai bagian depan atau belakang sepertinya sahabat mampoo akan susah untuk memutuskannya :D