Advan Satria Heroes Bima-X
Tablet Advan Satria Heroes Bima-X

Tablet Advan Satria Heroes Bima X ini hasil kolaborasi dengan salah satu TV Swasta nasional

Perusahaan teknologi gadget nasional, Advan, merilis sebuah tablet yang diberi nama Advan Satria Heroes Bima-X dengan harga murah, hanya Rp 999.000,- saja.

Asal mula nama Tablet Advan Satria Heroes Bima-X

Nama tablet Satria Heroes Bima-X merupakan nama yang diambil dari salah satu serial TV yang sedang digandrungi oleh para anak-anak yaitu Satria Garuda Bima-X yang kabarnya serial ini akan dibuatkan format film bioskopnya.

Agar tablet ini terasa semakin eksklusif, pada bagian belakangnya terdapat simbol dari Bima-X

Warna-Warna Advan Satria Heroes Bima-X

Menyisir pembeli kaum muda penggemar Satria Bima-X, Advan merilis produknya ini dengan warna-warna khas si super hero.

Saat peluncurannya ini, Advan menyediakan warna kuning emas dan abu-abu yang semuanya pada bagian belakangnya memiliki simbol dari Bima-X.

Spesifikasi Tablet Advan Satria Heroes Bima-X

Meskipun harga tablet Advan ini dibanderol dengan harga kurang dari Rp 1 juta saja, namun spesifikasinya susah sangat mumpuni untuk kebutuhan para pemula.

Layarnya menggunakan ukuran 7 inchi dengan resolusi 1023 x 600 piksel dengan 250 nit yang mampu menghasilkan hasil gambar yang tajam, ditunjang dengan dapur pacu yang terdiri dari prosesor MT8735M Quad Core @28nm dengan kecepatan 1.0 GHz, RAM 1 GB DDR3, dan media penyimpanan internal 8 GB yang bisa diperluas dengan menggunakan microSD hingga 32 GB.

Untuk urusan fotografi, lebih baik sahabat Mampoo tidak terlalu berharap untuk dapat hasil foto yang bagus banget, karena Advan hanya menanamkan kamera dengan resolusi 2 megapiksel saja di bagian belakang dan depannya.

Yang membuat tablet ini layak untuk dibeli adalah meskipun harga Advan Satria Heroes Bima-X ini di bawah Rp 1 juta, namun Advan telah melengkapi tablet berukuran 7 inchi ini dengan konektivitas jaringan yang cukup lengkap.

Sahabat Mampoo akan dapat menggunakan tablet ini di jaringan 2G, 3G, HSDPA dan 4G LTE. Tak ketinggalan konektivitas dengan menggunakan WiFi juga telah ada di tablet yang memiliki baterai dengan kapasitas 2.650 mAh ini.