Foto OnePlus 3
Foto OnePlus 3. Sumber: Twitter @EvLeaks

Brexit, selain berdampak pada dunia otomotif, kini juga akan merambah dunia teknologi smartphone. OnePlus 3 yang pada awal peluncrutannya dijanjikan dipasarkan dnegan harga USD 400, kini untuk kawasan negara Inggris diprediksi akan mengalami kenaikan.

Harga OnePlus 3 sebelumnya dijual dengan harga 309 poundsterling (setara USD 400), namun seiring hasil Brexit yang membuat nilai tukar poundsterling terhadap dolar melemah, harga OnePlus 3 pun diprediksikan akan mengalami kenaikan sebesar USD 463.

Saat ini OnePlus masih memasarkan smartphone terbarunya tersebut dengan harga lama, namun sudah dipastikan jika posisi poundsterling masih melemah terhadap dolar Amerika, OnePlus tidak akan mempertahankan harga tersebut dalam jangka waktu lama.

“Kami selalu berusaha untuk menciptakan produk terbaik dan memberikan pelanggan harga yang wajar. Namun, tren penurunan mengkhawatirkan dari pound membuat sulit untuk mempertahankan struktur harga kami saat ini di Inggris,” jelas OnePlus seperti yang dilansir oleh Detik.