Akun Intagram baru Habib Rizieq
Akun Intagram baru Habib Rizieq

Akun Instagram Habib Rizieq tiba-tiba saja dimatikan oleh pihak Instagram. Apakah penyebabnya?

akun Instagram ketua Front Pembela Islam (FPI) tiba-tiba saja tidak dapat diakses pada tanggal 9 November 2016 kemarin.

Tak selang berapa lama Akun Instagram @dpp_fpi kemudian mengumumkan pemberitahuan bahwa akun Instagram tokoh utama FPI ini telah dinonaktifkan.

Instagram hapus akun Habib Rizieq

Jika kemarin sahabat Mampoo sempat mencoba membuka halaman Instagram Habib Rizieq, maka akan tampil pemberitahuan permintaan maaf dari Instagram bahwa halaman akun tersebut telah tidak tersedia karena rusak atau telah dihapus.

“Maaf, halaman ini tidak tersedia. Tautan yang Anda ikuti mungkin telah rusak, atau halaman telah dihapus.”

Alasan penghapusan sebuah akun oleh Instagram termasuk akun instagram Habib Rizieq ini tentu tidak akan bisa diketahui, tetapi menilik dari aturan yang telah ditetapkan oleh Instagram, maka penutupan akun Instagram dapat dilakukan oleh pihak terkait apabila akun seseorang terbukti melanggar larangan seperti mengunggah foto mengenai kekerasan, foto telanjang, maupun kata-kata dan foto yang berbau diskriminatif, menakutkan, kebencian, pornografi dan lain-lain yang tidak sesuai dengan norma.

Akun Instagram Habib Rizieq baru

Seperti tak mau berlarut-larut dengan masalah penutupan akun Instagramnya, saat ini Ketupa FPI ini telah membuat satu akun baru di Instagram dengan menggunakan username @habibrizieqsyihab.

Di akun Instagram barunya ini, Habib Rizieq juga sempat mengutarakan tentang penutupan akun instagramnya yang lama yang sepihak dan tanpa pemberitahuan yang jelas.