mobil listrik Audi. Sumber: insideevs.com/
mobil listrik Audi. Sumber: insideevs.com/

Perusahaan start-up Tesla Motors yang telah terkenal telah memproduksi mobil listrik untuk publik harus segera pasang kuda-kuda untuk menghadapi badai persaingan.

Kekhawatiran Tesla tersebut pantas menjadi alasan, karena perusahaan mobil asal Jerman, Audi, juga telah membuat proyek membuat mobil listrik yang memiliki kemampuan seperti Tesla.

Stefan Niemands, arsitek Audi mengatakan bahwa mobil elektrik produksi Audi ini akan mulai dipasarkan pada tahun 2020 mendatang.

Mobil elektrik Audi ini, seperti halnya Tesla telah didesain khusus untuk mengatasi permasalahan mobil listrik yang telah terjadi saat ini yaitu keinginan konsumen yang tidak mau membeli mobil listrik dengan bentuk aneh dan kecil

“Pengemudi (pembeli) tidak akan mau menggunakan teknologi mobil listrik jika desain mobil listrik itu terlihat kecil, jelek dan berharga mahal” ungkap Stefan Niemands.

Bicara mengenai mobil listrik, Indonesia beberapa tahun yang lalu juga pernah memiliki proyek mobil masa depan yang diberi nama berbau Indonesia yaitu diantaranya ada Selo dan Gendis.

Namun sayangnya proyek mobil listrik buatan anak Indonesia ini berhenti di tengah jalan karena tak kunjung mendapatkan hasil uji layak jalan dan pada akhirnya malah menyeret pembuatnya ke meja hijau karena dianggap merugikan negara.

Sayang banget kan?