Pintu masuk kawasan wisata Jatim Park 3 Malang
Pintu masuk kawasan wisata Jatim Park 3 Malang

Jatim Park 3 (Jawa Timur Park 3) merupakan salah satu destinasi wisata baru di kota Malang / Kota Batu yang wajib dikunjungi.

Wajib dikunjungi karena wisata Jatim Park 3 ini adalah termasuk obyek wisata baru di kota Malang yang hadir juga untuk melengkapi tempat wisata Jatim Park yang lain yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 yang telah hadir sebelumnya.

Jatim Park 3 memiliki beberapa wahana unggulan yang semua wahananya sangat sayang untuk dilewatkan antara lain yaitu Dino Park, Legend Star, Funtech dan Museum Musik Dunia.

Nah, karena semua wahana yang ada di Jatim Park 3 tersebut seru-seru semua, sahabat Mampoo diharuskan jeli mengatur waktu agar semua wahana yang tersedia tersebut dapat dinikmati semua. Bagaimana caranya?

Datang Pagi

Cara berkunjung ke Jatim Park 3 Malang supaya tidak rugi dan agar semua wahana dapat dikunjungi semua adalah dengan datang pagi.

Pintu masuk ke semua wahana-wahana Jatim Park 3 tersebut memang akan dibuka pada pukul 11.00 WIB, tetapi loket pembelian tiket untuk masuk ke semua Wahana Jatim Park 3 dibuka pada jam 10.00 WIB.

Pada saat Mampoo berkunjung ke Jatim Park 3 Malang beberapa waktu lalu, pihak pengelola Jatim park menjual beberapa jenis tiket terusan.

Meskipun harga tiket terusan Jatim Park 3 yang ditawarkan cukup murah jika dibandingkan membeli tiket dengan cara satuan, tetapi yang perlu diingat adalah area yang dikunjungi per wahana tersebut sangat besar dan sudah sangat menghabiskan waktu. Saran mampoo, belilah tiket terusan yang menawarkan dua wahana saja, karena dua wahana sudah cukup membuat kaki sahabat Mampoo tidak kuat berjalan, alias kecapekan.

Kunjungi Dino Park

Jika kemudian sahabat Mampoo memutuskan untuk membeli tiket terusan, kunjungilah terlebih dahulu wahana Dino Park nya.

Kenapa harus mengunjungi Dino Park terlebih dahulu?
Hal ini tak lain karea area Dino Park yang sangat luas dengan berbagai macam wahana didalamnya, dan yang terpenting lagi adalah, Dino Park ini memiliki jam buka yang terbatas, yaitu mulai jam 11.00 WIB hingga jam 17.30 WIB.

Selebihnya pengunjung akan diusir keluar oleh para petugas, dan juga karena semua fasilitas yang ada di Dino Park juga akan dimatikan.

Sebagai catata, Mampoo membutuhkan waktu hampir setengah harian penuh di Dino Park ini.
Masuk ke Dino Park pada pukul 11.00 WIB, dan baru keluar dari area Dino Park saat pukul 18.00 WIB.

Wahana lain di Jatim Park 3

Berbeda dengan Dino Park, wahana lain yang ada di Jatim park 3 memiliki jam buka yang lebih panjang dari Dino Park.

Jadi sahabat Mampoo dapat mengunjunginya jam berapapun, bahkan dikunjungi pada malam haripun sangat oke.

Nah sudah merencanakan waktu berlibur ke kota Malang dan kota Batu?
Jangan lupa untuk pergi ke Jatim Park 3 dan ikuti cara berkunjung ke Jatim Park 3 supaya tidak rugi ini. Dijamin sahabat Mampoo akan puas.

Oiya, bawa uang yang banyak ya, karena di Jatim Park 3, sahabat Mampoo tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar.