cara menggunakan video call whatsapp.
cara menggunakan video call whatsapp.

Dalam update terbarunya Whatsapp memiliki fitur video call grup whatsapp, yang artinya sahabat mampoo dapat melakukan panggilan video call dengan lebih dari dua orang.

Fitur video call grup ini pertama kali diperkenalkan oleh Whatsapp untuk para pengguna iPhone dan perangkat yang menggunakan sistem operasi iOS yang lain.

Namun tak berapa lama, Whatsapp pun kemudian juga meluncurkan fitur video call grup tersebut untuk para pemakai Android.

Pembaruan fitur video call grup Whatsapp ini masih berupa server-side dan hanya untuk para pengguna tertentu saja, jadi jika saat ini whatsapp sahabat mampoo belum ada fitur video call grup ini, sahabat mampoo hanya perlu bersabar agar Whatsapp segera merilis update Whatsapp terbaru yang telah dilengkapi dengan fitur video call grup ini.

Fitur Group Video Calling Whatsapp ini bisa menampung hingga empat partisipan dalam satu obrolan tatap muka.

Bagaimana cara melakukan video call grup whatsapp?

Seperti yang dilansir oleh Viva.co.id, ada beberapa tahapan agar pengguna whatsapp dapat melakukan video call grup whatsapp

1Update Whatsapp

Pastikan sahabat mampoo menginstall aplikasi whatsapp yang terbaru, karena ini merupakan syarat mutlaknya.
Yang perlu diingat, saat ini Whatsapp masih melakukan update secara berkala kepada penggunanya, sehingga tidak semua pengguna Whatsapp kebagian fitur ini.

2Ketuk ikon tambah kontak

Lakukan panggilan video pada kontak yang diinginkan, nanti akan muncul ikon tambah kontak di sisi kanan atas.

Ikon ini berfungsi untuk menambahkan kontak agar dapat bergabung dengan video call dan memulai video call grup di Whatsapp.

3Maksimal 4 video call

Pengguna Whatsapp dapat mengajak hingga 4 temannya sekaligus untuk melakukan panggilan video call grup ini.

Selain merilis fitur video call grup, whatsapp juga merilis fitur voice call grup.