Bikers Jangan Pakai Headset Ketika Mengendarai Motor

351
views
kecelakaan antara KRL vs CBR
kecelakaan antara KRL vs CBR

Kelakuan bikers memang semakin aneh-aneh saja. Berdalih karena ingin nyaman mengendarai motor dengan mendengarkan alunan musik dan lagu kesayangan tetapi alih-alih mendapatkan kenyamanan yang ada adalah mendatangkan celaka.

Banyak bikers yang saat ini selalu menyelipkan headset ke telinga mereka ketika mengendarai motor. Tindakan ini tentu sangat berbahaya karena suara headset yang masuk ke telinga dapat mengurangi konsentrasi berkendara motor.
Selain noise atau gangguan angin yang masuk melalui sela-sela helm, suara yang keras dari headset akan membuat bikers membuat tidak peduli dengan lingkungan sekitarnya. Klakson dari kendaraan lain tidak terdengar, dan juga suara – suara bahaya dari sekitarnya seperti suara perlintasan kereta api juga tidak terdengar.

Kejadian tidak mengenakkan terjadi pada salah satu anggota CBR Club Indonesia (CCI) Depok, Aidil. Mengendarai motor CBR dan headset yang dipasang ditelinga, bikers CBR ini tidak menyadari ketika melewati lintasan kereta api tanpa palang pintu, malang tak dapat ditolak, di saat bersamaan muncul KRL jurusan Angke – Nambo dan terjadilah tabrakan yang tidak seimbang antara Kereta Api vs Motor CBR. Bro Aidil pun meninggal ditempat.

Tragis, dan sekaligus ini menjadi pembelajaran buat para bikers yang lain untuk tidak menggunakan headset ketika mengendarai motor.

Lihat foto-foto kejadian tabrakan antara KRL vs CBR di sini

Berita Terkait
  • Harga Honda CBR250R Turun, Inilah Alasan Honda