charger hp
charger hp

Sebuah hp mau tidak mau pasti akan mengalami proses charge karena kapasitas daya baterainya yang telah mulai menipis ataupun telah habis.
Dan seperti biasa, pemilik hp terkadang tak sabar ingin baterai hp-nya segera penuh, betulkan sahabat Mampoo?

Namun jangan khawatir, Mampoo ada sedikit trik dan cara agar proses charge baterai hp menjadi lebh cepat, sehingga waktu tunggu sahabat Mampoo dapat lebih pendek.

5. Matikan hp

Dengan mematikan hp saat di charge, pengisian baterai akan optimal dan dapat berjalan cepat karena baterai hp tidak mengeluarkan daya yang dapat mengurangi daya baterai.
Namun sebenarnya cara ini kurang efektif, karena terkadang pada saat hp di charge sahabat Mampoo masih membutuhkan untuk memeriksa notifikasi yang masuk.

4. Aktifkan Modus Penerbangan

Dengan mengaktifkan modus penerbangan ini berarti sahabat Mampoo juga akan membuat hp kehilangan sinyal dari operator telepon maupun sinyal wifi.
Pencarian sinyal wifi maupun dari operator memang dapat mengurangi daya baterai secara cepat.
Namun dengan diaktifkannya modus penerbangan ini, sahabat Mampoo juga akan kehilangan momen untuk memeriksa notifikasi yang masuk ke hp.

3. Kurangi Beban Kerja Hp

Pada saat di charge, lebih baik hp tidak digunakan sama sekali.
Karena jika tidak digunakan akan dapat mengurangi beban kerja hp yang sedang di charge dan akan dapat mempercepat proses pengisian daya baterai hp.

Selain itu, tutup juga aplikasi-aplikasi yang sudah tidak digunakan agar dapat mengurangi juga beban kerja hp.

2. Gunakan Charger Asli

Selalu gunakan charger asli, karena charger asli hp telah disesuaikan dengan standar pengisian baterai hp yang bersangkutan.
Terlebih lagi jika hp sahabat Mampoo mendukung quick charger, tetapi tidak dicharge dengan charger asli, maka bisa dipastikan daya baterai akan sangat lama terisinya.

Hindari juga pengisian dengan menggunakan kabel USB yang dihubungkan ke komputer atau laptop, karena cara ini tidak efektif dalam pengisian daya baterai.

1. Lepas casing tambahan yang digunakan

Ada beberapa merk hp yang sensitif terhadap suhu. COntohnya adalah iPhone.
Jika kondisi baterai saat di charge suhunya meningkat di atas normal, maka proses charge baterai tidak dapat berjalan dengan cepat.
Untuk mengatasi ini, sahabat Mampoo dapat melepas case tambahan yang digunakan agar dapat menurunkan suhu baterai.

Nah, tak ada salahnya untuk mencoba cara charge baterai hp supaya lebih cepat ini agar waktu tunggu sahabat Mampoo tidak menjadi lama.