logo youtube
logo youtube

Cara download Youtube dengan cepat dan mudah bisa menggunakan beberapa cara, salah satunya adalah dengan menggunakan add on yang disediakan oleh browser.

Yang ada di dalam artikel ini adalah membahas mengenai bagaimana cara download video Youtube dengan menggunakan browser Firefox.

Nah, kenapa menggunakan browser Firexox, bukannya menggunakan browser Chrome yang sama-sama milik Google untuk melakukan download video Youtube ini?

Jawabannya cukup simple dan mudah, karena Chrome yang juga merupakan produk buatan Google melindungi video-video yang ada di Youtube supaya tidak dapat di download, jadi sangat sulit untuk mendapatkan tool tambahan (plugin) yang ada di market Chrome.

Cara download Youtube dengan browser Firefox

Disini sudah diasumsikan jika kalian telah memiliki browser Firefox yang telah terinstall di komputer atau laptop. Jika belum memiliki browser Firefix, kalian dapat mengunduhnya di situs resmi Mozila Firefox.

Langkah selanjutnya agar dapat melakukan download video Youtube adalah dengan menambahkan add on untuk download video di Firefox.

Dalam hal ini, aplikasi download video Youtube yang digunakan adalah download Helper.

Cara menggunakan aplikasi download helper untuk download video Youtube

Install Firefox sudah, install add on atau plugin sudah, lalu apa langkah selanjutnya agar dapat melakukan download video Youtube?

Langkah selanjutnya adalah, buka salah satu video Youtube.
Saat video Youtube ini terbuka dan dalam keadaan play, lihatlah di pojok kanan atas akan muncul icon video download helper.

Klik icon video download helper tersebut, dan jika sukses maka aplikasi ini akan menampilkan beberapa format file untuk download video Youtube.

Pilih salah satu format video yang ada, kemudian downlaod video Youtube akan dimulai secara otomatis.