cara membuat stiker whatsapp
cara membuat stiker whatsapp

Sejak Whatsapp memperkenalkan fitur stiker-nya yang keren, banyak yang bertanya-tanya, bagaimana cara membuat stiker di Whatsapp, jangan-jangan cara membuatnya sulit.

Dan ternyata cara membuat stiker di Whatsapp ini cukup gampang alias mudah atau tidak sulit sama sekali.

Cara membuat stiker foto wajah sendiri di Whatsapp bisa dimulai dari menyediakan tiga foto selfie, dan kemudian sahabat Mampoo bisa mengikuti cara membuat stiker di Whatsapp dengan menggunakan foto wajah di bawah ini.

1Foto Selfie

Untuk membuat stiker whatsapp dengan menggunakan foto sendiri adalah sediakan terlebih dahulu tiga foto selfie yang akan dijadikan stiker di Whatsapp.

Kenapa harus tiga foto?
Karena itu merupakan aturan dari Whatsapp, jadi jangan dilanjutkan bertanya ya… :D

2Hapus Latar Belakang

Kemudian langkah berikutnya adalah menghapus latar belakang foto.
Untuk menghapus latar belakang foto, sahabat mampoo bisa menggunakan aplikasi background eraser yang sudah banyak tersedia di toko aplikasi Play Store maupun di App Store

3Simpan Dalam Format PNG

Agar stiker whatsapp yang dibuat nanti bisa terlihat bagus, simpan hasil foto yang sudah dihapus latar belakangnya tersebut dengan format .png.

Dengan format foto .PNG, background foto akan terlihat transparan dan tidak memiliki background putih akibat latar belakang foto yang dihapus tadi.

4Whatsapp versi 2.18

Setelah ketiga foto tersebut selesai diedit dengan sempurna, langkah selanjutnya bagi sahabat Mampoo adalah memastikan jika aplikasi Whatsapp sahabat Mampoo sudah menggunakan minimal versi 2.18.

Untuk mengecek versi aplikasi Whatsapp yang paling mudah adalah masuk ke toko Play Store ataupun App Store, jika ada pilihan tombol update, berarti aplikasi Whatsapp sahabat mampoo masih menggunakan versi lama dan perlu di update.

5Menggunakan stiker baru di Whatsapp

Untuk menggunakan foto yang telah diedit untuk stiker di Whatsapp tadi, saat di jendela percakapan, tekan tombol menambah emoji yang terletak di sebalh kiri kolom untuk ketik pesan.

Kemudian pilihlah ikon “Stickers”, lalu pilihlah tanda tambah (+) di pojok kanan atas untuk menambah stiker sendiri.

Sahabat Mampoo kemudian akan disuguhkan beberapa set stiker yang direkomendasikan oleh Whatsapp. Untuk menambakan stiker buatan sendiri, gulir terus layar ke bawah hingga menemukan teks “Get More Stickers”

Ketika memilih “Get More Stickers”, sahabat Mampoo akan digiring ke tampilan Play Store atau App Store (tergantung perangkat yang digunakan) yang berisi daftar aplikasi dengan kata kunci “WAStickerApp”.

Dalam daftar tersebut pilih aplikasi Personal Stickers for WhatsApp buatan Stulakov dan installah dalam hape sahabat Mampoo.

Setela aplikasi WAStickerApp terpasang, buka app tersebut dan sahabat Mampoo akan menemukan beberapa gambar di ponsel termasuk foto hasil editing tadi.

Untuk dapat menggunakan hasil edit foto tersebut sebagai Sticker di Whatsapp, pilih tombol add, dan foto-foto tersebut akan dimasukkan ke dalam Whatsapp seabgai set stiker baru dan bisa mulai digunakan di percakapan.

Bagaimana?
Mudahkan cara membuat stiker Whatsapp.