Cara Memperbaiki Hp Xiaomi Redmi 5A Gagal Start

Untuk memperbaiki hp Xiaomi Redmi 5A gagal start, sahabat Mampoo bisa menggunakan cara seperti berikut

319
views
mengatasi hp bootloop
mengatasi hp bootloop

Pernah meraskan tiba-tiba saja hp sahabat Mampoo tiba-tiba tidak bisa start dan hanya tampil logo hp dan tulisan Android saja?

Jika saat ini sedang menghadapi masalah tersebut dan masih belum menemukan cara memperbaiki hp yang gagal start, sahabat Mampoo dapat mencoba cara yang akan Mampoo berikan ini.

Kali ini Mampoo memakai Hp Xiaomi Redmi 5A yang kebetulan hari hp Redmi 5A yang Mampoo pakai mengalami gagal start setelah sebelumnya tiba-tiba restart sendiri.

Cara memperbaiki hp Xiaomi Redmi 5A gagal start / bootloop

Sebenarnya cara untuk memperbaiki hp yang gagal start dan hanya tampil logo awal saja saat start atau kondisi yang biasa dikenal dengan istilah bootlop in sangat mudah.

Jika baterai yang dipakai jenis baterai yang bisa dilepaskan, sahabat Mampoo dapat melepaskan baterai tersebut selama beberapa menit, kemudian memasangnya kembali dan mencoba melakukan start hp lagi.

Yang agak sulit adalah jika baterai hp sahabat Mampoo tidak dapat dilepas. Untuk memperbaiki hp yang gagal start dan hanya tampil logo hp dan android saja harus menggunakan kombinasi tombol tertentu.

Di hp Xiaomi Redmi 5A dan mungkin di seri Xiaomi yang lain ataupun di merk hp yang lain cara yang akan Mampoo sampaikan akan sama, yaitu menggunakan tombol on/off.

Caranya adalah dengan menekan tombol on/off selama 4-5 detik dan hp yang tidak bisa start tadi akan mereset sistem hp dan melakukan start ulang.

Jika restart yang dilakukan oleh sistem berhasil, maka sistem operasi android hp akan tampil seperti sediakala dan hp dapat digunakan kembali.

Bagaimana jika cara melakukan restart hp dengan menggunakan tombol on/off tersebut gagal?

Jika restart sistem menggunakan tombol tersebut gagal, ,maka cara lain adalah dengan melakukan factory reset.

Untuk melakukan factory reset bisa menggunakan kombinasi tombol power on/off dengan tombol volume.

Semoga cara-cara tersebut berhasil ya.

Berita Terkait