Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Sesuai Hobi Yang Dimiliki

Berikut ini cara menghasilkan uang dari internet mulai dari untuk profesional hingga pelajar. Dilengkapi pula dengan cara mendaftar serta tips trik agar dapat menghasilkan uang dari internet dengan cepat

91
views
cara menghasilkan uang dari internet
cara menghasilkan uang dari internet

Cara mendapatkan uang dari internet ini bisa dilakukan oleh semua orang sesuai dengan hobi yang dimiliki, apakah itu hobi menulis, membuat video ataupun fotografer

Jaman sekarang internet sudah berkembang sangat pesat dan menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat luas, termasuk masyarakat Indonesia.

Menjadi kebutuhan utama karena dengan internet, cara komunikasi masyarakat sudah bergeser, dari yang sebelumnya menggunakan pulsa, kini beralih menggunakan paket data internet.

Namun tahukah sahabat mampoo, selain sebagai alat komunikasi ataupun sebagai berselancar di dunia maya, internet juga memiliki kegunaan lain, yaitu sebagai salah satu lahan untuk mendapatkan uang.

Benar nih internet bisa digunakan untuk mendapatkan uang?

Ya memang benar, internet bisa digunakan sebagai salah satu lahan untuk mendapatkan uang, bahkan jumlah uang yang didapatkan bisa sangat banyak jika sahabat mampoo benar-benar mengetahui cara mendapatkan uang di internet ini.

Sebenarnya, cara untuk mendapatkan uang dari internet ini bisa dilakukan dengan mudah, karena apapun hobi sahabat Mampoo, bisa menjadi uang jika mengetahui caranya.

Berikut ini cara mendapatkan uang dari internet sesuai dengan hobi yang dimiliki oleh sahabat Mampoo

Cara menghasilkan uang dari internet untuk yang suka menulis

Jika sahabat Mampoo memiliki hobi menulis dan membaca serta memiliki pengetahuan yang luas dan sudut pandang yang berbeda, mengapa sahabat Mampoo hanya menyimpannya sendiri?

Lebih baik sahabat Mampoo menulisnya dalam website yang bisa dibaca oleh ratusan ribu orang, dan kabar baiknya tulisan sahabat Mampoo tersebut bisa menghasilkan uang.

Ada beberapa cara untuk menulis yang bisa menghasilkan uang di internet ini, yaitu:

1Blogger

Jika sahabat Mampoo senang menulis, sahabat Mampoo bisa menjadi seorang blogger.

Tulisan mengenai wisata, kecantikan atau review suatu produk yang menarik dan bermanfaat dapat menghasilkan kunjungan ke blog sahabat Mampoo yang selanjutnya dapat menghasilkan uang.

Untuk platform nge-blog yang dapat sahabat mampoo manfaatkan antara lain adalah blogger dan wordpress.

Dua platform tersebut akan memberikan kesempatan kepada sahabat mampoo untuk memiliki nama sendiri seperti misalkan mampoo.wordpress.com atau mampoo.blogspot.com.

Lalu setelah menulis dan mempublishnya di blog apakah pekerjaan sudah selesai?

Masih ada satu lagi, yaitu mendaftar ke pihak penyedia iklan atau affiliasi.

  • Adsense
  • Google Adsense adalah salah satu platform penghasil uang yang sangat populer di dunia internet, karena selain Adsense ini adalah milik Google, juga karena kemudahan mulai dari pendaftaran hingga pembayaran yang ditawarkan oleh Google Adsense.

    Namun agar blog sahabat Mampoo dapat menghasilkan uang dari Google Adsense, blog sahabat Mampoo harus memiliki nama domain TLD, yaitu seperti namablog.com tanpa ada akhiran wordpress ataupun blogspot.

    Cara mendaftar Google Adsense untuk menghasilkan uang dari internet ini juga cukup mudah, sahabat Mampoo hanya perlu mendaftar di situs google.com/adsense dan mengikuti semua petunjuk yang ada di sana.
    Setelah mendaftar, tunggulah beberapa hari, karena agar iklan dapat tampil di blog sahabat Mampoo, tim Google perlu memverifikasinya terlebih dahulu.

    Yang terpenting sebelum mendaftar ke Google Adsense ini adalah, pastikan blog sahabat Mampoo sudah memiliki isi setidaknya 10 artikel.

  • Affiliasi
  • Jika sahabat Mampoo senang menulis yang berhubungan dengan produk dan memiliki kepandaian dalam bidang marketing, sahabat Mampoo dapat memanfaatkan beberapa affiliasi yang terdapat di situs-situs resmi perusahaan.

    Situs-situs affiliasi yang cukup populer antara lain adalah Amazon, Chitika, eBay dan masih banyak yang lain.

    Di Indonesia sendiri beberapa situs e-commerce seperti Lazada, Blibli, Bhinneka dan beberapa situs jualan lain juga menyediakan pendaftaran program affiliasi.

    Selain situs e-commerce, perusahaan penyedia jasa hosting biasanya juga memiliki program affiliasi.

    Dengan program affiliasi ini, tulisan sahabat mampoo akan dapat menggiring pembaca untuk membeli produk tertentu, yang pada akhirnya tulisan sahabat mampoo dapat menghasilkan uang.

2Menulis di platform

cara mendapatkan uang dengan menulis di internet

Saat ini penyedia layanan aplikasi seperti UC News, Babe, Brilio, Fourfourtwo dan masih banyak lagi menyediakan layanan yang cukup menarik bagi para penulis yang ingin memiliki penghasilan tambahan dari internet.

Aplikasi seperti UC News, BaBe, dan lain sebagainya memberikan kesempatan kepada para penulis untuk menulis di platform mereka dengan tema yang sesuai dengan interest penulis.

Keuntungan dari menulis di platform ini adalah, sahabat Mampoo tidak perlu pusing lagi memikirkan cara SEO, ataupun mencari pengunjung ke situs sahabat Mampoo, karena masalah pengunjung telah dipikirkan oleh penyedia jasa.

4Cara menghasilkan uang dari internet untuk yang suka membuat video

cara menghasilkan uang dari internet

Sahabat Mampoo pernah bercita-cita ingin menjadi presenter tv atau ingin menjadi selebriti yang selalu ditonton dan diidolakan oleh jutaan orang di Indonesia bahkan di dunia serta memiliki penghasilan hingga puluhan juta rupiah?
Kini cita-cita sahabat Mampoo akan dapat terwujud, yaitu dengan menjadi seorang youtuber.

Tapi tunggu dulu, apa masih belum ada yang tahu apa itu youtuber?

Youtuber adalah kreator video yang membuat video dengan tema tertentu dan kemudian mengunggahnya di Youtube.

Apakah video yang diupload di Youtube bisa menghasilkan uang?

Iya bisa, video yang diupload di Youtube bisa menghasilkan uang hingga puluhan juta rupiah bahkan ratusan juta rupiah bila video yang diunggah ditonton oleh ratusan ribu orang hingga jutaan orang per bulannya.

Darimana uang yang diperoleh youtuber?

Jika sahabat mampoo memutuskan untuk menjadi youtuber, sahabat mampoo akan dapat menerima penghasilan dari internet dengan mendaftarkan diri ke Google Adsense untuk Youtube Creator.

Cara untuk mendaftar menjadi Google Adsense untuk Youtube Creator ini cukup mudah, setelah mendaftar di Youtube dan upload beberapa video, sahabat Mampoo dapat mendaftar sebagai Adsense Youtube Creator melalui situs Google Adsense.
Dalam prose pendaftaran, hubungkan akun Adsense dengan akun Youtube, dan secara otomatis iklan akan tampil di setiap video yang sahabat mampoo unggah.

Saat ini Google Adsense mensyaratkan setiap akun Youtube telah memiliki minimal 1000 subscriber agar iklan di Youtube dapat tampil.

Pada langkah awal, sahabat mampoo jangan terlalu risau dengan angka subscriber/berlangganan yang cukup besar ini, fokuslah pada kualitas video yang dibuat, dan subscriber dengan sendirinya akan terkumpul dengan cepat.

Cara menghasilkan uang dari internet untuk yang suka fotografi

Cara menghasilkan uang dari internet untuk yang suka fotografi

Bagi sahabat Mampoo yang mmemiliki hobi fotografi juga bisa menghasilkan uang dari internet lo.

Caranya yaitu dengan mengunggah foto-foto yang telah diabadikan oleh sahabat Mampoo melalui situs-situs stock photo seperti shutterstock, getty images, ap dan masih banyak lagi.

Uang yang dihasilkan dari fotografi ini besarnya beragam, tergantung apakah foto sahabat mampoo nanti dibeli secara penuh ataukah hanya dibeli untuk ijinnya saja.

Cara menghasilkan uang dari internet untuk mahasiswa

5Cara menghasilkan uang dari internet untuk mahasiswa

Menghasilkan uang dari internet tidak hanya harus didominasi oleh para pekerja saja, tetapi mahasiswa, bahkan pelajar SMU atau SMP bisa menghasilkan uang dari internet, asalkan tahu caranya.

Bagi yang masih belum bekerja seperti mahasiswa atau siswa SMA, tetapi telah memiliki keahlian dalam bidang desain grafik atau bahasa pemrograman juga dapat menghasilkan uang dari internet.

Caranya yaitu dengan bergabung dengan beberapa situs freelancer yang telah bertebaran seperti freelancer.com, fiverr dan masih banyak lagi.

Dengan bergabung dengan situs-situs tersebut, sahabat mampoo dapat menawarkan keahlian yang dimiliki oleh sahabat mampoo, dan kemudian akan ada kesempatan untuk mendapatkan pelanggan dari luar negeri.

Karena akan memiliki banyak pelanggan dari luar negeri, Mampoo sarankan agar selain memiliki keahlian desain grafis dan bahasa pemrograman, sahabat Mampoo juga harus memiliki keahlian dalam bahasa Inggris, minimal pasif.

Karena komunikasi akan sering terjalin melalui email, bahkan tak jarang juga ada pelanggan yang akan meminta berhubungan melalui video call skype.

Nah, itulah beberapa cara menghasilkan uang dari internet.
Sebenarnya masih ada beberapa lagi cara menghasilkan uang dari internet, seperti mengikuti survey ataupun sebagai pemburu kuis.

Tetapi dua cara terakhir tidak bisa untuk jangka panjang, dan sifatnya hanya sebagai bonus atau hiburan dari tiga cara mencari uang dari internet seperti yang telah mampoo jelaskan di atas.

Selamat mencoba, dan semoga sukses selalu menyertai kita semua.

Berita Terkait