Cara Mengatasi Pulsa Telepon Yang Cepat Terkuras Habis

Pulsa telepon yang baru diisi tiba-tiba habis? Coba jalankan dua cara memeriksa pulsa telepon yang cepat habis ini.

81
views
Foto iPhone - Ilustrasi foto pulsa hp cepat habis
Foto iPhone - Ilustrasi foto pulsa hp cepat habis

Beberapa hari ini Mampoo mendapatkan beberapa keluh kesah dari keluarga dekat dan teman-teman yang lain.

Keluh kesah mereka sama, kenapa pulsa telepon mereka cepat habis, padahal pulsa telepon tersebut baru saja terisi.

Nah, kebetulan sekali, sekitar awal tahun yang lalu, Mampoo juga pernah mengalami hal yang sama, tetapi mungkin karena Mampoo orangnya tidak mudah panik, jadi Mampoo bisa dengan mudah berpikir jernih, jika ada sesuatu yang tidak beres di nomor yang Mampoo gunakan tersebut.

Dan karena sudah sebal karena pulsa telepon selalu terkuras tidak tentu, akhirnya Mampoo memilih untuk melakukan cara paling jitu mengatasi pulsa telepon yang selalu cepat terkuras habis.

Cara mengatasi masalah pulsa hp yang selalu terkuras habis:

1. Hubungi Customer Service Provider

Ada beberapa cara untuk menghubungi customer service provider yang sahabat Mampoo gunakan.

Yang pertama adalah melalui telepon customer service yang biasanya bebas pulsa.

Dan sebagai pelanggan salah satu provider telepon, sahabat Mampoo wajib mengetahui nomor bebas pulsa Customer Service yang sahabat Mampoo gunakan.

Nomor customer service ini biasanya selalu disertakan oleh provider pada saat mereka mengirimkan SMS promo atau nomor layanan pelanggan ini bisa dilihat di kotak pembelian nomor.

Atau, jangan-jangan sudah lupa semua nomor customer service provider yang sahabat Mampoo gunakan?

Nomor Customer Service provider

Kalau sudah lupa, berikut ini nomor-nomor Customer Service provider telepon yang ada di Indonesia.

  • Nomor Customer Service Indosat Ooredoo (IM3 dan Mentari): 185
  • Nomor Customer Service XL Axiata: 817
  • Nomor Customer Service Axis: 838
  • Nomor Customer Service Telkomsel: 188

Cara yang kedua untuk menghubungi Customer Service adalah melalui akun sosial media. Sahabat mampoo bisa menghubungi melalui Facebook ataupun Twitter.

Cara yang kedua ini menurut Mampoo juga cukup efektif. Mampoo biasa menghubungi Customer Service Provider melalui DM Twitter setelah sebelumnya melakukan Twit permasalahan yang terjadi dan mention CS provider yang bersangkutan.

2. Sampaikan Permasalahan

Setelah terhubung dengan Customer Service, pilih menu yang membuat sahabat Mampoo bisa mengobrol langsung dengan petugas Customer Service.

Untuk dapat berbicara dengan petugas Customer Service provider ini terkadang memang agak sulit, karena selain jumlah petugas yang terbatas, juga karena terkadang komplain yang masuk di saat bersamaan sangat banyak.

Tips: Jangan menghubungi petugas Customer service di jam-jam sibuk. Hubungi petugas Customer Service di malam hari.
Jangan khawatir, petugas Customer Service semua provider ini akan melayani selama 24 jam.

Setelah dapat berbicara dengan petugas customer service, sampaikan permasalahan yang terjadi yaitu pulsa telepon sahabat mampoo terkuras habis, padahal tidak digunakan untuk aktivitas apapun. Sampaikan juga jika sahabat Mampoo ingin mengetahui layanan apa saja yang terhubung ke nomor sahabat mampoo saat ini.

Petugaspun akan dengan senang hati membantu, dan jika ada layanan yang terhubung ke nomor sahabat mampoo, petugas customer service provider tersebut akan menginformasikan secara jelas.

Jika memang ada layanan yang terhubung, biasanya layanan iRing atau dering pribadi, sahabat mampoo bisa meminta kepada petugas Customer Service untuk mematikan layanan-layanan yang tidak diperlukan.

Nah, sesudah layanan-layanan yang tidak diperlukan dan tidak diinginkan sudah dimatikan, pulsa sahabat mampoo akan normal kembali.

Mengisi pulsa teleponpun tidak akan cepat habis.

Jika permasalahan pulsa telepon cepat habis kembali muncul, sahabat mampoo dapat kembali melakukan cara seperti di atas.

Mudahkan? Intinya, jangan panik agar tetap bisa berpikir jernih.

Berita Terkait