samsung galaxy s7 edge
samsung galaxy s7 edge

Jika sahabat Mampoo pemilik Samsung Galaxy S7 atau Samsung Galaxy S7 Edge yang telah mengupdate perangkat Galaxy S7 tersebut dengan Android Nougat, tentu akan merasa sedikit berbeda di tampilan layar yang digunakan.

Jika sahabat mampoo sedikit jeli, sebelum upgrade ke Andorid Nougat, perangkat Samsung Galaxy S7 maupun S7 Edge sahabat Mampoo menggunakan setting layar dengan resolusi QHD (1560×2560) namun setelah mengupgrade dengan Android Nougat, setingan layar akan berubah menjadi Full HD (1080×1920).

Yang jadi permasalah adalah tentu saja perbedaan resolusi yang digunakan ini akan memberikan efek perbedaan tampilan gambar yang ada di layar.

Nah, agar kembali ke resolusi semula dengan menggunakan Full HD, sahabat Mampoo dapat melakukannya dengan mudah, karena di Android Nougat dapat mengatur resolusi layar yang digunakan.

Langkah pertama untuk mengembalikan resolusi layar ke semula adalah dengan masuk ke menu setting atau pengaturan, kemudian pilihlah menu Display.

Setelah masuk ke halaman Display, sahabat mampoo dapat memilih salah satu pilihan resolusi yang ada. Perlu diketahui, setiap pilihan layar yang dipilih akan membuat Galaxy S7 atau Galaxy S7 Edge sahabat mampoo melakukan restart.