Masuk ke safe mode merupakan salah satu cara menghapus malware atau virus di hp Android
Masuk ke safe mode merupakan salah satu cara menghapus malware atau virus di hp Android

Merasa hp Android sahabat Mampoo saat ini terasa lebih lambat daripada biasanya? Bukan tidak mungkin hp Android sahabat Mampoo saat ini sedang terserang Malware.

Tetapi tenang saja, jangan panik, meskipun malware dapat mencuri data maupun merusak software smartphone namun saat ini Mampoo akan membeberkan cara menghapus malware dari hp Android.

Ikuti petunjuk ini untuk dapat menghapus malware atau virus dari hp Android

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menghapus malware atau virus di hp Android,salah satunya adalah dengan membeli anti virus untuk menghapus malware itu sendiri, namun ada cara lain yang gratis untuk menghapus malware atau virus dari hp android.

Pertama-tama, sahabat Mampoo harus boot dulu hp Android ke safe mode.
Cara untuk masuk ke safe mode ini agak sedikit susah, namun dengan usaha yang sabar dan waktu yang tepat akan dapat masuk ke safe mode hp Android.
Untuk masuk ke Safe Mode, sahabat Mampoo dapat menekan tombol ‘power’ untuk reboot hp Android. Setelah itu akan muncul di layar tulisan ‘Power Off’, kemudian tekan lama tulisan tersebut sehingga muncul pop-up yang menanyakan untuk reboot ke Safe Mode. Setelah itu, sahabat Mampoo bisa pilih ‘Ok’ pada pop-up tadi.

Namun ada kalanya, malware atau virus yang menyerang hp Android tidak mengijinkan sahabat Mampoo untuk dapat masuk ke safe mode. Jika menemukan kasus seperti ini, sahabat Mampoo dapat melepas baterai dan memasang kembali untuk melakukan hard reset.

Tetapi jika hp Android sahabat Mampoo tidak dapat dilepas baterainya, sahabat Mampoo dapat menggunakan cara booting kemudian menekan dan menahan kedua tombol volume untuk dapat masuk ke menu safe mode.
Atau di beberapa hp android lama sahabat Mampoo dapat juga menekan dan menahan tombol menu.

Setelah masuk ke safe mode, dengan ditandai tulisan safe mode pada layar, sahabat Mampoo dapat menghapus aplikasi-aplikasi yang ditengarai sebagai malware.