gambar wanita berjerawat
Foto wanita berjerawat

Cara menghilangkan jerawat dalam semalam ternyata cukup mudah, tidak perlu dengan pengobatan yang mahal ke dokter kulit atau ke ahli kecantikan.

Cara menghilangkan jerawat dalam semalam ini cukup dengan memanfaatkan obat-obatan yang sudah umum dimiliki di rumah.

Dan tahu tidak, ternyata obat-obatan ini bisa menghilangkan jerawat hanya dalam waktu semalam saja.

Obat tetes mata
Obat tetes mata ternyata punya kegunaan lain selain sebagai obat tetes mata, yaitu digunakan sebagai obat untuk menghilangkan jerawat dalam waktu semalam.
Kenapa obat tetes mata bisa digunakan untuk mengobati jerawat?
Seperti yang dilansir oleh Kompas.com, obat tetes mata bisa digunakan untuk mengatasi jerawat karena mengandung tetrahydrozoline hydrochloride.

Cara untuk mengobati jerawat dengan menggunakan obat tetes mata ini adalah dengan cara membasahi kapas dengan obat tetes mata ini, kemudian masukkan ke dalam freezer selama semalam. Keesokan paginya, tempelkan kapas tersebut di atas jerawat selama beberapa menit.

Pasta gigi
Pasta gigi ternyata juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan jerawat dalam semalam, selain kemampuannya untuk menghilangkan kotoran dan memutihkan gigi tentunya.

Eits, tetapi jangan salah, pasta gigi yang digunakan untuk menghilangkan jerawat bukanlah pasta gigi biasa, tetapi haruslah pasta gigi yang tanpa mengandung mint dan fluoride, karena kedua bahan ini akan dapat membuat jerawat menjadi semakin parah dan meradang karena kulit akan menjadi iritasi.

Pasta gigi yang dianjurkan yang digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah pasta gigi yang hanya mengandung silica saja, karena akan dapat membantu mengeringkan jerawat.

Aspirin
Aspirin biasanya digunakan untuk mengobati sakit kepala. Tetapi ternyata aspirin juga memiliki khasiat lain untuk menghilangkan jerawat yang membandel di wajah.

Asam salisilat yang terkandung di dalam aspisin dapat mengurangi peradangan, dengan cara menyempitkan pembuluh darah.

Cara menghilangkan jerawat dalam semalam dengan menggunakan aspirin ini adalah dengan cara mencampurkan separuh aspirin dengan air. Kemudian oleskan bagian wajah yang berjerawat dengan campuran aspirin dan air tersebut. Biarkan hingga 30 menit.

Minyak kayu putih
Minyak kayu putih yang biasanya digunakan untuk menghangatkan perut ternyata juga bisa digunakan sebagai obat jerawat yang cukup berkhasiat.
Minyak kayu putih ternyata memiliki kandungan bahan antibakteri yang bisa membersihkan bakteri yang ada di jerawat,

Cara mengobati jerawat dengan menggunakan kayu putih ini adalah dengan mengoleskan kayu putih pada titik – titik jerawat dengan cutton bud. Cara ini bisa dilakukan secara berkali-kali tanpa perlu membilas wajah.

Nah… Jika keempat cara menghilangkan jerawat dengan obat-obatan ringan tersebut tidak berhasil, atasilah jerawat membandel kalian dengan berkonsultasi ke dokter kulit.
Dokter kulit akan dapat memberikan obat yang lebih tepat setelah memeriksa dan memastikan jenis jerawat yang membandel di wajah tersebut.