cara copy paste di hp android
cara copy paste di hp android

Hp Android adalah sebuah smartphone, yang jika diterjemahkan secara bebas berarti hp yang pintar. Nah seberapa pintarkah hp Android ini?

Banyak pengguna hp Android yang masih belum kenal betul fungsi-fungsi yang ada di sebuah hp android, contoh yang paling mudah adalah cara copy paste teks, kalimat bahkan gambar di hp android mereka.

Cara copy paste teks di hp android sebenarnya sangatlah mudah.

Pertama, buka teks yang akan di copy.Teks ini bisa terletak di smua aplikasi yang ada di hp android. Sebagai contoh misal melakukan copy teks yang ada di browser internet.

Setelah terbuka teks yang akan di copy, tekan beberapa detik lebih lama pada teks yang akan dicopy. Kemudian akan muncul highlight warna pada teks yang dipilih tadi dan dibatasi oleh dua buah garis. Garis atau panah tersebut adalah pembatas teks yang akan di copy.
Sahabat Mampoo dapat memindahkannya sesuai dengan bidang teks yang akan di copy.
Setelah yakin teks yang akan dicopy sudah benar, untuk meng-copy teks, sahabat Mampoo dapat menekan tanda dua kertas yang ada di bagian atas layar. Dan saat ini teks sudah tersimpan di dalam clipboard.

Untuk paste teks tersebut ke area yang sahabat mampoo inginkan, misal di dalam emal, pada bidang yang ingin disisipi tulisan, tekan layar dengan waktu agak lama dan akan muncul tombol paste. Klik tombol paste dan teks yang sudah di copy tadi secara manis telah tampil di area teks yang sudah ditentukan tadi.

Cara ini bisa juga berlaku untuk melakukan copy paste gambar atau foto.

Nah, selamat mencoba.