Cara menonton video Youtube dengan lancar ini cukup mudah, asalkan caranya diikuti, pasti video yang ditonton tidak akan terlalu lama dalam proses buffering

Sahabat Mampoo pasti tahu-kan apa yang bikin kesal sewaktu nonton Youtube?
Iya betul, yang paling bikin kesal itu pingin nonton video Youtube tapi yang ada malah sering putus-putus dan harus nunggu untuk streamingnya.

Sebetulnya ada satu cara yang bisa bikin nonton youtube menjadi lebih lancar di android ataupun di smartphone yang lain, tetapi untuk saat ini Mampoo berikan tutorialnya untuk android dulu ya, yang gadget lainnya sepertinya bisa meniru langkah ini, karena pada dasarnya cara kerjanya sama.

Baca juga cara nonton video youtube dengan lancar di komputer/laptop

Setting youtube

Yuk kita mulai

Langkah Pertama Cara Nonton Youtube Dengan Lancar di Android

Langkah pertama untuk dapat menonton video Youtube dengan sedikit lebih lancar adalah dengan membuka setting di Youtube. Sama seperti dalam versi web-nya, di versi mobile, Youtube juga menyediakan setting untuk pilihan resolusi atau kualitas video yang ditampilkan

Caranya adalah ketika video sudah dibuka, ketuk layar/tap layar hape android sahabat Mampoo, kemudian lihat di pojok kanan atas tampil titik tiga bersusun yang merupakan simbol menu, lalu ketuk/tap/pilih titk tiga tersebut.

Untuk lebih jelasnya sahabat Mampoo bisa melihat gambar di bawah ini.

Setting youtube

Langkah Kedua Cara Nonton Youtube Dengan Lancar di Android

Langkah kedua adalah tentu saja terusan dari langkah pertama tadi.
Setalah sahabat mampoo memilih menu setting seperti yang dilangkah pertama, maka di tampilan layar hape sahabat Mampoo sekarang akan tampil tiga pilihan yang terdiri dari captions, quality dan report.
Pilihlah quality untuk menuju ke langkah selanjutnya

Setting youtube

Langkah Ketiga Cara Nonton Youtube Dengan Lancar di Android

Langkah ketiga adalah setelah sahabat Mampoo meilih pilihan quality, maka layar hape android sahabat mampoo dengan seketika akan berubah menampilkan beberapa pilihan kualitas video tersebut.
Sahabat Mampoo dapat memilih kualitas video yang ada sesuai dengan “kekuatan” kecepatan video. Semakin besar angka yang dipilih, maka kualitas video yang ditampilkan juga akan semakin baik, dan tentu saja juga akan membutuhkan kecepatan koneksi yang lebih baik pula.
Di smartphone kualitas video 240p sudah terlihat cukup bagus, dan video yang ditampilkan akan lebih lancar daripada memilih kualitas video 360p atau bahkan di atasnya.

Nah gampang kan cara nonton Youtube dengan lancar di Android. Nah, semisalkan ketika sahabat mampoo masih bingung, sahabat mampoo dapat kembali ke langkah pertama tadi