mengatasi hp bootloop
mengatasi hp bootloop

Seperti halnya komputer atau laptop, hp juga suatu waktu akan mengalami hang.
Hang hp sendiri adalah saat kondisi hp dalam keadaan menyala tetapi kemudian tidak bisa digunakan sama sekali. Tombol home macet, menu macet dan layarpun tidak merespon jika disentuh.

Cara menangani hp yang hang

Hp yang hang ini penanganannya sangat mudah jika hp yang dimiliki oleh sahabat Mampoo memakai baterai yang bisa dilepas, maka untuk menanganinya hanya perlu melepas baterai selama beberapa menit saja, kemudian memasangnya kembali.

Namun jika hp yang dimiliki sahabat Mampoo tidak memakai baterai yang bisa dilepas atau memakai baterai tanam, cara penanganannyapun tidak sesulit yangg dibayangkan.

Tetapi, tentu saja sahabat Mampoo tidak perlu sampai dengan melepas baterai, karena untuk melepasnya tentu akan sangat sulit dan dibutuhkan alat-alat khusus.

Yang hanya perlu dilakukan sahabat Mampoo adalah hanya dengan menekan satu tombol saja, yaitu tombol power on/off.

Sahabat Mampoo dapat menekan tombol power on/off selama kurang lebih lima detik saja atau sampai layar hp mati.

Setelah layar hp mati, sahabat Mampoo lepaskan tombol power on/off dan tunggu beberapa saat sampai hp melakukan reboot sistem dan hp siap digunakan kembali.

Penyebab hp hang

Penyebab hang pada hp sendiri ada beberapa, antara lain adalah karena ada aplikasi yang tidak cocok atau crash, kegagalan sistem, RAM yang sudah terlalu penuh sehingga sistem kesulitan “bernapas dan bergerak” serta memori internal yang sudah terlalu penuh juga.

Jika hp sahabat mampoo sudah terlalu sering mengalami hang, bisa jadi hal itu merupakan adanya indikasi kerusakan hardware.