Cara Scan QR Code
Cara Scan QR Code

Cara scan QR Code sebenarnya sangatlah mudah, untuk beberapa hp yang dirilis satu atau dua tahun belakangan ini biasanya telah dibekali dengan fitur scan QR Code di aplikasi kameranya.

Namun jika ingin melakukan scan QR Code di dalam suatu aplikasi yang sama seperti aplikasi KlikBCA, yang perlu dilakukan hanyalah membuka aplikasi tersebut dan kemudian mencari fitur scan QR Code di dalam aplikasi tersebut.

Karena ada tiga cara melakukan scan QR Code, berikut Mampoo berikan tiga cara scan QR Code:

Cara Scan QR Code Yang Sudah Dicetak

Pernah menjumpai QR Code yang dicetak di beberapa kemasan produk atau iklan promosi di media cetak?

Atau bahkan sekarang absensi menghadiri sebuah seminar sudah menggunakan QR Code?

Nah, ini tentu akan menjadi hal yang sangat memalukan apabila saat akan mengisi absensi seminar dengan menggunakan QR Code, tetapi kalian tidak tahu cara melakukan scan QR Code.

Caranya sebenarnya cukup mudah, untuk beberapa hp keluaran terbaru, fitur scan QR Code ini sudah tertanam pada fitur kamera.

Tetapi untuk hp-hp yang tidak memiliki fitur scan QR Code pada aplikasi kameranya dapat menggunakan aplikasi scan QR Code yang sudah banyak dijumpai di toko aplikasi App Store maupun Play Store.

Kebanyakan aplikasi scan QR Code yang ditawarkan di Play Store adalah gratis. Karena gratis, maka jangan heran jika di aplikasi tersebut dijejali beberapa iklan.

Cara Scan QR Code WhatsApp

Cara scan QR Code WhatsApp ini digunakan saat kalian ingin menghubungkan aplikasi Whatsapp yang ada di hp dengan laptop atau komputer.

Dengan menghubungkan aplikasi Whatsapp yang ada di hp ke laptop atau komputer, kalian akan dapat mengirim pesan, membaca pesan, maupun melihat foto dan video yang dikirimkan ke Whatsapp langsung dari laptop.

Bagaimanakah cara menghubungkan whatsapp hp dengan laptop?

Agar kalian tidak bingung, Mampoo telah menuliskan cara scan qr code whatsapp di artikel berjudul Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Web

Cara Scan QR Code di Aplikasi

Beberapa aplikasi pembayaran saat ini juga telah menggunakan scan QR Code untuk transfer dana antar rekening aplikasi.

Contoh terbaru adalah aplikasi KlikBca yang terbaru, yang saat ini telah dilengkapi dengan fitur QR Code.

Cara menggunakan fitur scan QR Code KlikBca ini cukup mudah.

Jika aplikasi BCA kalian telah menggunakan aplikasi klikBca yang terbaru, bukalah menu transfer dana, di sana akan dapat ditemui pengiriman uang dengan menggunakan scan QR code.

Nah, dari sini dapat terlihat kesimpulannya jika cara scan qr code dapat dilakukan dalam tiga cara berbeda, tergantung dari dimana QR Code tersebut ada.