cara upload video 60 detik di Instagram
cara upload video 60 detik di Instagram

Sebagai salah satu platform sosial media yang banyak digandrungi oleh pemakai berusia muda, Instagram terus melakukan pembenahan, dan dari update Instagram yang terakhir, kini para pengguna Instagram di Indonesia sudah bisa mengupload sebuah video dengan durasi maksimal 60 detik.

Fitur upload video ke Instagram dengan durasi 60 detik ini telah dirilis oleh Instagram pada bulan Maret 2016 lalu, namun sayangnya belum semua masyarakat dunia termasuk Indonesia menikmatinya.

Kini fitur upload video ke Instagram dengan durasi 60 detik ini telah bisa dinikmati oleh pengguna yang ada di Indonesia.

Lalu bagaimanakah cara mengupload sebuah video ke Instagram dengan durasi 60 detik ini?

Cara upload video ke Instagram dengan durasi 60 detik ini cukup mudah. Sebeumnya pastikan dulu bahwa aplikasi Instagram yang terinstall di smartphone ataupun tablet sahabat Mampoo merupakan versi yang terbaru.
Jika versi Instagram sahabat Mampoo masih belum yang terbaru, maka segeralah untuk mengupdatenya secara gratis melalui Google Play Store.

Cara untuk melihat apakah aplikasi Instagram sahabat Mampoo sudah merupakan versi terbaru atau belum dapat diperiksa dengan mengunjungi Google Play Store dan mencari aplikasi Instagram. Jika tombol update atau perbarui bisa diklik, maka sistem akan mengupdatenya secara otomatis.

Setelah menggunakan aplikasi Instagram terbaru, untuk mengupload video ke Instagram, sahabat Mampoo dapat membuka galeri video dan kemudian share ke Instagram. Jika video lebih dari 60 detik, sahabat mampoo dapat memilih bagian mana yang akan diunggah ke Instagram.

Atau cara lain adalah dengan membuat sebuah video secara langsung dengan membuka aplikasi Instagram, dan pilih menu record/rekam video. Secara otomatis video berdurasi 60 detik akan direkam dan siap untuk diupload ke Instagram.

Nah, mudahkan caranya? Kini sahabat Mampoo dapat mengunggah video 60 detik di instagram.