Daftar ‘Kue Artis’ yang Bisa Kamu Temukan di Bandung

128
views
bandung kanaya
bandung kanaya

Sejak dulu, Bandung sudah terkenal sebagai surga bagi para pecinta wisata kuliner tanah air. Saat akhir pekan, hampir setiap toko, kafe, atau restoran yang menjual kuliner menarik di Bandung selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin mencicipi nikmatnya kuliner di Bandung atau ingin membeli oleh-oleh khas setempat. Sebagai surga wisata kuliner, Bandung tak cuma menarik perhatian para penikmat kuliner saja. Para pebisnis berpengalaman dan pemula pun tertarik mencoba peruntungan dengan membuka usaha kuliner di Bandung, termasuk kalangan selebriti kenamaan Tanah Air yang belakangan ini berbondong-bondong mendirikan bisnis kue di kota-kota di Indonesia. Maka tak heran kalau di Bandung ada cukup banyak bisnis kuliner para artis yang dikenal dengan sebutan ‘kue artis’.

Kalau kamu ingin mencicipi manisnya kue karya para selebriti Tanah Air yang dijual di Kota Kembang, kunjungilah beberapa store kue artis berikut ini:

Bandung Makuta

Makuta Bandung by Laudya Chintya Bella
Makuta Bandung by Laudya Chintya Bella.
Foto: Kusuka-makan

Toko kue yang ada di jalan Van Deventer No. 2 dan jalan Aruna No. 15 ini adalah ‘mahkota’ yang dipersembahkan oleh si manis nan cantik Laudya Chintya Bella untuk warga Bandung dan pecinta kuliner Kota Kembang. Di sini, pengunjung bisa menikmati cake manis bertekstrur lembut dengan topping yang kaya rasa seperti keju, coklat, blueberry, lemon, karamel. dan sebagainya. Setiap box cake yang ada di Bandung Makuta dijual kurang dari Rp 100 ribu. Sejak pertama dibuka pada tanggal 5 Maret 2017, Bandung Makuta pun selalu ramai dikunjungi para pembeli. Bahkan banyak diantara mereka yang membeli beberapa box cake sekaligus. Menariknya, terkadang Bella pun terjun langsung untuk melayani konsumen yang biasa mereka panggil dengan sebuatan Makuku ini.

Sebagai informasi, Bandung Makuta tidak membuka store resmi selain di kedua tempat yang sudah di sebutkan tadi, kecuali Pop Up Store yang ada di Paskal Hyper Square di jalan Pasir Kaliki, Bandung.

Princess Cake

Princess Cake Syahrini
Princess Cake Syahrini
Foto: Sidomi.com

Tak lama setelah Bandung Makuta Beroperasi, Syahrini pun membuka bisnis serupa dengan nama Princess Cake yang mulai beroperasi pada tanggal 21 Juni 2017. Sesuai dengan gaya Syahrini yang sangat ikonik, Toko kue milik sang ‘princess’ ini pun langsiung jadi salah satu ikon kuliner hits di Kota Kembang. Varian rasa yang ada di Princess Cake antara lain Cream Mangga, Mocca, Stroberi, coklat, keju, matcha, dan lainnya. Harga kue yang ada di Princess Cake sangat bersaing dengan Bandung Makuta, yaitu kurang dari Rp 100 ribu.

Kalau kamu ingin tahu apakah rasa kue yang dijual di Princess Cake ini secantik pemiliknya, langsung saja kunjungi tokonya di jalan Cihampelas No 120 atau Pop up Store di Jalan raya Lembang no, 177.

Bandung Kanaya

bandung kanaya
bandung kanaya
foto: Tribunnews.com

Tak jauh dari store utama Princess Cake, tepatnya di jalan Cihampelas No 316, hadir toko kue artis milik tiga wanita yang sangat dicintai Raffi Ahmad selai Nagita Slavina. Mereka adalah Amy Qanita, Syahnaz Sadiqah, dan Nisya Ahmad yang tak lain adalah ibunda dan kedua adik perempuan Raffi.

Toko yang dibuka sejak 26 Juni 2017 ini menawarkan kue yang dipotong dadu dengan topping yang beragam seperti lemon, mint, coklat, dan lainnya. Uniknya, kue milik Amy ini menawarkan cara makan yang berbeda dengan Bandung Makuta dan Pricess Cake. Di sini, kue yang sudah dipotong dadu bisa dicocol atau dicelup ke dalam bumbu khusus yang sangat nikmat di mulut.

Bandung Kunafe

bandung kunafe
bandung kunafe.
foto: bandung.id

Setelah artis-artis cantik di atas membuka bisnis kue artis di Bandung, presenter tampan Irfan Hakim dan Ananda Omesh pun membuka bisnis serupa dengan nama Bandung Kunafe pada tanggal 22 Oktober 2017. Bisnis milik Irfan dan Omesh ini menyediakan varian rasa coklat, keju, durian, Nutella, tiramisu, hingga greentea. Saat Grand Opening, Irfan dan Omesh pun turun langsung melayani pembeli. Agar tak kalah dengan kue artis lainnya Bandung Kunafe pun sampai menggelar atraksi pantomim di beberapa titik keramaian kota Bandung sebagai bentuk promosi.

Kalau kamu ingin mencicipi rasa dari kue dengan slogan ‘oleh-oleh jaman now’ ini, datang saja ke jalan Banda No. 23.

Selain keempat toko kue artis di atas, Si cantik Pevita Pearce pun berencana membuka bisnis kue di Bandung dengan nama Vepo Cake. Namun, belum ada informasi kapan toko kue ini akan mulai beroperasi.

Dengan banyaknya kue artis di Kota Bandung, wisatawan dan warga lokal pun memiliki pilihan kuliner yang makin kaya. Kota Bandung pun semakin menegaskan diri sebagai surga kuliner di Indonesia.

Jadi, ayo buat rencana liburan dan cari promo hotel murah di Bandung dari sekarang. Kamu bisa temukan hotel murah di Bandung di reservasi.com.

Di reservasi.com,kamu bisa temukan hotel murah di Bandung dengan penawaran harga terbaik karena di sini ada banyak promo hotel murah di Bandung yang bisa kamu pesan.