Drupadi Aplikasi Dokter Online
Drupadi Aplikasi Dokter Online

Dengan semakin canggihnya teknologi, kini mulai banyak bermunculan aplikasi-aplikasi yang berbasiskan pelayanan kepada orang banyak.

Setelah adanya aplikasi ojek online, kemudian taksi online, kini muncul apllikasi dokter online yang bernama DRUPADI.

Setelah sebelumnya Pemerintah Kabupaten Purwakarta sukses meluncurkan aplikasi bernama SEMAR (Safety Emergency Ambulance Rescue) kini muncul aplikasi baru yang bernama DRUPADI.
Aplikasi Drupadi yang merupakan kependekan dari Dokter Umum Panggilan Darurat Istimewa ini merupakan aplikasi panggilan dokter secara online melalui Hp, sehingga jika sahabat mampoo tinggal di Purwakarta tidak perlu lagi harus antri di Puskesmas. Aplikasi ini lahir karena keprihatinan Bupati Purwakarta terhadap orang sakit yang tak mempunyai kendaraan dan harus antri di layanan kesehatan.

“Orang sakit kan kalau mengantre di Puskesmas akan cukup menghabiskan energi. Sudah sakit, harus antre pula. Jadi kehadiran aplikasi ini untuk memudahkan mereka. Jadi bukan pasien yang datang ke dokter, tapi dokter yang visit ke rumah pasien. Sekarang kami baru mulai dan masih dalam tahap pengembangan serta penyempurnaan. Semoga akhir Juli bisa selesai dan digunakan maksimal,” ungkap Deni Darmawan selaku Kepala Bidang Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta.

Saat ini aplikasi DRUPADI masih dalam tahap ujicoba