flash sale
flash sale

Buat kamu yang hobi belanja online, flash sale adalah hal yang paling ditunggu-tunggu. Kapan lagi bisa membeli barang impian kamu dengan harga super miring tanpa harus meninggalkan rumah atau kantor?

Tentunya, karena ada ribuan orang yang punya pikiran sama dengan kamu, mendapatkan barang impian di flash sale bukanlah hal yang gampang. Seringkali kamu kehabisan barang incaran karena kalah cepat, atau terjadi masalah ketika mencoba melakukan transaksi. Maklum, namanya juga rebutan.

Namun ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbesar kemungkinan kamu mendapat barang incaran ketika flash sale. Ini dia kiatnya:

1Catat Jadwal flash sale

Banyak marketplace yang melakukan flash sale , jadi kamu jangan lupa catat yang mana yang mau kamu ikuti beserta jamnya. Karena bila kelewatan, sesal kemudian tak berguna.

2Lakukan transaksi lewat dengaan komputer atau laptop

Kini, transaksi lewat berbagai marketplace seperti Lazada, Tokopedia, dan Blibli memang bisa dilakukan dengan praktis lewat aplikasi Android atau IOS. Masalahnya proses belanja lewat aplikasi sangat sarat gangguan, mulai dari masalah koneksi mobile hingga salah pencet, yang membuat belanja online Anda terhambat. Terlebih lagi, Anda diburu waktu karena bersaing dengan ribuan orang di luar sana yang mengincar barang yang sama. Jadi untuk lebih aman, lebih baik bertransaksi menggunakan komputer atau laptop agar kemungkinan salah menjadi minimal.

3Pastikan koneksi internetmu mumpuni

Kegagalan transaksi di flash sale sebagian besar terjadi karena koneksi internet yang kurang handal. Jadi pastikan koneksi internet kamu dalam kondisi stabil, cukup kencang, dan bisa diandalkan.

4Cek data akunmu

Sebelum melakukan transaksi, cek apakah semua informasi dalam akun kamu sudah diisi lengkap, mulai dari nama, alamat e-mail, alamat pengiriman, dan lainnya. Apabila kamu lupa mengisi satu data saja, marketplace akan meminta kamu mengisi ulang data tersebut dan mengulang transaksi. Waktu terbuang dan barang impian melayang.

5Siap siaga di depan komputer sebelum flash sale

Sering melihat ibu-ibu mengantri di depan mall sebelum sale besar bahkan sebelum mall dibuka? Prinsip yang sama juga berlaku untuk sale online, karena siapa cepat, dia yang dapat. Paling tidak kamu bisa melakukannya tanpa harus keluar rumah, kantor, bahkan tidak perlu untuk mandi dulu. Ya, tak perlu untuk berjam-jam menunggu di depan laptop juga sih, cukup pastikan kamu stand-by beberapa menit sebelum flash sale dimulai.

6Pastikan barang yang dibeli,dan fokus.

Namanya juga flash sale, bila kamu lengah sedikit saja, barang impian kamu pasti habis dibeli orang lain. Karena itu, fokus hanya membeli barang yang kamu mau beli untuk memastikan barang tersebut sukses menjadi milik kamu. Tidak usah sok mengecek spesifikasi atau malah gagal fokus dan browsing produk lain. Tentukan, lihat, dan sikat. Jangan kebanyakan mikir

7Hindari pembelian COD

Sebenarnya ini berlaku untuk pembelian reguler, kecuali kamu meragukan kredibilitas seller atau sedang bokek saat itu. Tapi melakukan cash on delivery (COD) untuk pembelian flash sale bisa jadi membuat hidupmu semakin ribet karena kemungkinan kecurangan dari pihak kurir. Memang duit belum melayang, tapi bila barang yang ditunggu tak kunjung datang, lumayan manyun juga kan kamu?

8Sabar dan doa

Karena apapun yang kamu kerjakan di dunia ini memang butuh kesabaran dan doa untuk sukses. Semoga berhasil. Amin.