Tempat SIM card dan memori SpeedUp Pad Pop 3G
Tempat SIM card dan memori SpeedUp Pad Pop 3G

Gonta-ganti SIM Card tanpa mematikan hp terlebih dahulu ternyata aman untuk dilakukan karena smartphone sekarang telah memiliki sistem on the fly

Berbeda dengan jaman dahulu yang setiap kali ganti SIM card harus mematikan terlebih dahulu hp, tetapi dengan semakin canggihnya hp yang saat ini telah menjadi smartphone, gonta-ganti kartu SIM pun tak perlu mematikan terlebih dahulu smartphonenya.

Sistem On The Fly

Penggantian kartu SIM tanpa mematikan perangkat saat ini sangat mungkin dilakukan karena kebanyakan smartphone saat ini telah mendukung sistem yang disebut “on the fly”.

Dengan sistem on the fly ini, penggantian SIM card bahkan kartu memori tidak perlu lagi harus mematikan atau merestart smartphone.

Cara mengetahui sistem on the fly tersedia di hp kita

Untk mengetahui smartphone kita mendukung sistem on the fly atau tidak adalah sangat mudah.

Sahabat mampoo dapat melakukan penggantian SIM card tanpa mematikan terlebih dahulu smartphonenya.

Jika pada saat setelah diganti indikator sinyal operator telepon seluler yang digunakan dapat tampil tanpa perlu merestart smartphone ini pertanda bahwa smartphone sahabat mampoo telah mendukung sistem on the fly.

Namun jika setelah penggantian SIM card, indikator sinyal operator yang digunakan tidak tampil dan masih membutuhkan proses restart untuk menampilkannya, maka smartphone sahabat mampoo tidak mendukung sistem On the fly.