Mengirim sebuah email melalui GMail dengan melampirkan file lampiran (attachment) yang cukup besar (diatas 25 MB) memang menjadi sebuah permasalahan tersendiri.

Namun permasalahan tersebut dipastikan akan segera teratasi, karena Google dalam beberapa hari kedepan akan mengintegrasikan sistem Gmail dengan sistem Google Drive.
Dengan penggabungan dua sistem tersebut, pengguna Gmail dapat mengirimkan file lampiran email dengan ukuran sampai dengan 10 GB dengan memanfaatkan layanan Google Drive.

Cara menggunakan layanan baru ini cukup mudah. Untuk melampirkan file dengan menggunakan Drive, pengguna cukup menekan tombol berlogo Drive yang terdapat di sebelah logo berbentuk klip kertas.

Setelah selesai dilampirkan, sistem Gmail akan memberikan izin kepada si penerima untuk melihat isi file yang ada di akun Drive si pengirim e-mail.

Namun, fitur ini baru akan tersedia dalam beberapa hari ke depan. Fitur ini hanya bisa dinikmati dalam format Compose baru yang belum lama ini diluncurkan oleh Google.