Google Berikan Fitur Penghemat Kuota Data Internet Di Nexus

Foto Google Nexus 6
Google Nexus 6 memakai sistem operasi Android terbaru, Android Lollipop. Sumber: ZDNet

Semakin berkembangnya konten situs dan video, Google akhirnya akan berikan fitur penghemat kuota data internet di smartphone milik mereka, Nexus.

Fitur penghemat kuota data internet milik Google yang akan dibenamkan di Nexus ini merupakan implimintasi dari Profect Fi milik Google yang bertujuan utuk menghadirkan internet murah di beberapa kawasan.

Sistem kerja fitur penghemat kuota data internet ini cukup sederhana. Pengguna smartphone Nexus akan mendapatkan notifikasi jika pengguna berada dalam cakupan Wi-Fi Public.
Dan tanpa disadari pengguna Nexus akan secara otomatis terkoneksi ke jaringan WiFi Public tersebut.
Dengan cara ini, koneksi internet dari paket data akan secara otomatis terputus dan jaringan internet akan beralih menggunakan WiFi Public yang telah terhubung tersebut.

Google secara resmi telah mengumumkan akan hadirnya fitur penghemat kuota data internet ini, namun meskipun begitu, Google tetap tidak menginformasikan tanggal pasti peluncuran fitur yang pasti akan sangat ditunggu-tunggu oleh pengguna Nexus tersebut.
“Jaga koneksi Anda berkecepatan tetap, tapi tagihan data murah,” begitulah tulis Google di blog mereka.

Fitur penghemat kuota data internet untuk Nexus ini sementera akan dapat dinikmati oleh pengguna Nexus di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko dan Inggris, untuk pemakai-pemakai Nexus di negara lain termasuk Indonesia masih harus lebih bersabar lagi.