google voice access
google voice access

Google secara diam-diam ternyata telah menguji coba fitur terbarunya, yaitu Google Voice Access.

Dengan menggunakan Google Voice Access, maka para pemakai smartphone Android akan dapat memberikan perintah suara ke smartphone mereka seperti perintah suara Go Home untuk kembali ke layar home, Scroll Down untuk melakukan scroll layar, ataupun open Chrome untuk membuka peramban internet google Chrome. Selain itu, penggunanya akan dapat menamai sendiri aplikasi yang akan dibuka dengan menggunakan Google Voice Access ini.

Ujicoba ini memang telah dilakukan secara tertutup oleh Google, namun saat ini telah beredar bahwa versi beta fitur terbaru Google ini sudah dapat dicoba oleh pemakai smartphone android.

Dengan adanya fitur ini, dipastikan interaksi tangan dan jari dengan smartphone akan berkurnag, namun bisa sahabat mampoo bayangkan juga, betapa ramainya nanti jika dalam satu ruangan beberapa orang saling berteriak ke smartphone masing-masing ketika mereka membutuhkan membuka aplikasi melalui Google Voice Access. Namun itulah teknologi, ada kelebihan dan ada kekurangan, dan kekurangan tersebut akan selalu diperbaiki untuk menghasilkan kelebihan.