foto Jennifer Lawrence
foto Jennifer Lawrence

Kasus Celebgate yang menghebohkan karena bocornya beberapa foto-foto bugil artis papan atas Hollywood akhirnya telah sampai di akhir

Beberapa waktu lalu, netizen dunia dihebohkan dengan bocornya foto-foto pribadi termasuk foto bugil Jennifer Lawrence di internet, yang kemudian dikenal dengan nama skandal celebgate.

Kehebohan ini muncul karena hacker yang belakangan diketahui bernama Ryan Collins, seorang pria asal Lancaster, Pennsylvania, Amerika telah berhasil masuk ke akun pribadi para selebriti tersebut melalui akun Gmail dan Apple dan kemudian mengambil semua data, foto dan video para selebriti Hollywood tersebut.

Penyebar foto skandal artis Hollywood ditangkap

Pria yang telah ditangkap oleh FBI dan kemudian dijatuhi hukuman penjara selama 18 bulan ini menggunakan teknik pencurian password dan akun dengan cara phishing.
Ryan mengirimkan email yang seakan-akan dari dua perusahaan tersebut lalu meminta username dan password dari orang-orang yang menerima email.
Ryan Collins kemudian membuat sebuah aplikasi yang digunakannya unuk mengunduh foto-foto yang ada di Google Drive dan Apple iCloud.

Meskipun begitu, Ryan hanya dijatuhi hukuman penjara bukan karena kasus penyebaran foto pribadi para selebriti tersebut, melainkan karena kasus pembobolan komputer secara paksa dan memiliki akses terhadap akun yang diproteksi.

Para selebriti yang terlibat Celebgate, yang foto-foto pribadinya disebar oleh hacker

Nama Jennifer Lawrence sepertinya membuat daya tarik sendiri ketika ada skandal foto bugilnya yang tersebar luas.

Namun selain Jennifer Lawrence ada beberapa nama selebriti lain yang terlibat Celebgate ini, yaitu Kim Kardashian, Kate Upton, Kirsten Dunst, Vanessa Hudgens, Rihanna, Kate Bosworth, Hayden Panettiere, Lake Ball dan masih banyak yang lainnya.