Hanya Karena Tanggal, Masyarakat Indonesia Kecam Rencana Pemerintah Undang Girl Band Korea Ini

Kedatangan SNSD ke Indonesia ini adalah untuk merayakan acara countdown satu tahun sebelum Asian Games 2018 digelar di Indonesia.

234
views
Foto member SNSD - Girls Generation
Foto member SNSD - Girls Generation

Rencana pemerintah Indonesia melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk mengundang grup girl band asal Korea, Girls Generation atau SNSD dikecam oleh masyarakat Indonesia dan netizen.

Wajar saja masyarakat Indonesia sangat sensitif dengan undangan yang ditujukan untuk Taeyeon dkk ini, karena undangan yang ditujukan ke girl band populer Korea ini hanya selisih satu hari saja dengan puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI.

Netizen salah paham kedatangan SNSD ke Indonesia

Banyak masyarakat dan netizen yang mengira bahwa Pemerintah Indonesia mengundang SNSD untuk merayakan HUT RI ini, padahal seperti yang dijelaskan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, kedatangan SNSD ke Indonesia ini adalah untuk merayakan acara countdown satu tahun sebelum Asian Games 2018 digelar di Indonesia.

Baca juga: Bulan Agustus ini, SNSD datang ke Indonesia

“Saya perlu klarifikasi bahwa kita tidak mengundang artis Asia atau Korea untuk HUT kemerdekaan. Kami mengundang bukan juga SNSD tapi sedang negosiasi untuk menghadirkan artis-artis Asia untuk countdown 1 tahun sebelum Asian Games 2018 yang jatuhnya pada 18 Agustus 2018,” ungkap Triawan Munaf seperti yang dilansir oleh Bintang.com (30/7/2017).

Triawan Munaf yang juga Ayah Sherina Munaf ini menambahkan jika saat ini pemerintah tengah berupaya untuk melakukan negosiasi untuk dapat memboyong dua personel SNSD Hyoyeon dan Taeyeon ke acara countdown 1 tahun sebelum Asian Games 2018 dilaksanakan.

Dalam Countdown to Asian Games 2018 yang digelar pada 18 Agustus 2017 mendatang, selain Girls Generation juga ada sederetan bintang Indonesia lainnya seperti Raisa, Tulus, JFlow, dan Youtubers Indonesia.