Harga CB150R Versi Fairing Di Jual Rp 1,5 Juta Lebih Mahal Dari Versi Naked

239
views
Foto Honda CB150R

Honda CB150R merupakan motor sport Honda yang dirilis untuk menghadang laju jagoan Yamaha, Yamaha Vixion.

Pada saat peluncurannya motor yang memiliki tagline streetfire ini hanya diluncurkan versi naked saja, yang artinya motor ini memang ditujukan untuk pemakai yang senang melakukan touring dan bukan dengan tujuan untuk balap.

Namun seiring perjalanan waktu, banyak pembeli motor Honda CB150R yang melakukan modifikasi dengan memberikan fairing di motor mereka, yang tentu saja hasilnya membuat motor mereka memiliki tampilan yang lebih istimewa.

Foto Honda CB150R

Nah, berawal dari hal tersebut, Honda pun akhirnya merilis Honda CB150R versi fairing. Tentu saja harga yang ditebus untuk mendapatkan CB150R versi fairing ini berbeda dengan harga CB150R versi naked.
Berdasarkan informasi di salah satu dealer Honda di Kota Malang, harga Honda CB150R versi fairing dibanderol Rp 1,5 juta lebih mahal daripada Honda CB150R versi naked.
Sang sales bahkan juga menambahkan bahwa fairing yang terpasang di body CB150R tersebut sebenarnya dapat ditebus dengan harga sekitar Rp 400 ribuan saja di toko-toko aftermarket. Namun menurut Mampoo, tentu saja fairing pabrikan dan fairing yang dijual di toko modifikasi motor tersebut akan memiliki kualitas yang berbeda pula.

Sales Honda tersebut pun juga memberikan saran kepada Mampoo, apabila motor sport model naked diberikan fairing akan tidak terlihat lagi genre aslinya, jadi jika memang model naked bike, maka lebih baik biarkan motor tersebut menjadi naked bike tanpa embel-embel fairing.
Betul juga kan? Tapi, bagaimana menurut pendapat sahabat Mampoo?

Berita Terkait
  • Harga Yamaha Mio M3 Blue Core Dilepas Dengan Harga Rp 13,9 Juta
  • Harga Honda CBR250R Turun, Inilah Alasan Honda