Harga Tiket Pesawat Garuda Indonesia dan Citilink Turun

Harga tiket pesawat Citilink turun 20%
Harga tiket pesawat Citilink turun 20%

Harga tiket pesawat yang membumbung tinggi dan banyak dikeluhkan oleh masyarakat luas akhirnya direspon dengan menurunkan harga tiket pesawat oleh grup Garuda Indonesia yang terdiri dari Garuda Indonesia, dan Citilink.

Seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (14/2/2019), Direktur Utama PT Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Akhsara Danadiputra (Ari Akhsara) mengatakan jika penurunan harga tiket pesawat grup Garuda Indonesia ini merupakan wujud dari komitment Garuda Indonesia dalam upaya meningkatkan akses konektivitas udara bagi masyarakat Indonesia.

Harga Tiket Pesawat Garuda Turun 20%

Lalu berapkah penurunan harga tiket pesawat Garuda Indonesia, Citilink dan Sriwijaya Air-NAM Air Group ?

Direktur Utama PT Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Akhsara Danadiputra dalam keterangan resminya mengatakan jika harga tiket pesawat Garuda Indonesia, Citilink dan Sriwijaya Air-NAM Air group akan turun sebesar 20%.

Penurunan harga tiket pesawat Garuda Indonesia group ini tidak hanya berlaku untuk penerbangan tertentu saja, melainkan semua rute penerbangan Garuda Indonesia group juga akan menikmati penurunan tarif tiket yang sudah terlanjur membumbung tinggi ini.

Penurunan Harga Tiket Garuda Berimbas Ke Harga Saham

Meskipun sebenarnya kebijakan penurunan harga tiket pesawat Garuda Indonesia Group ini sudah sejalan dengan kebijakan pemerintah, namun ternyata pasar saham merespon lain.

Seperti yang dilansir oleh cnbcindonesia.com (14/2/2019), setelah Garuda Indonesia mengumumkan untuk menurunkan harga tiket pesawat mereka, harga saham Garuda Indonesia yang berkode GIAA ternyata mengalami penurunan sebesar 5,04% ke level Rp. 452/saham.