Heboh Akun Twitter Presiden Jokowi Komentari Senbatsu JKT48

Usai komentari Senbatsu JKT48, Admin akun Twitter Presiden Jokowi telah dibebastugaskan oleh Istana Negara

25
views
Twitter Jokowi komentari senbatsu jkt48
Twitter Jokowi komentari senbatsu jkt48

Dunia maya dihebohkan dengan akun Twitter Presiden Jokowi, @jokowi, yang mengomentari akun milik fans Beby JKT48.

Heboh, karena akun twitter Presiden Jokowi tersebut memberikan tanggapan cuitan dari admin akun @Bebyyers yang merupakan fans Beby JKT48 itu.

“Selamat siang semua.. sambil menemani jam istirahat teman-teman ada episode terbaru nih dari #Cerit48ebyOshi yang ke 15 dengan judul #BebyForUZA,” tulis akun Twitter Bebyyers tersebut.

Dan mendadak, akun Twitter Presiden Jokowi menanggapi cuitan tersebut dengan menulis “Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu.” tulis akun Twitter Presiden Jokowi.

Alhasil, balasan cuitan dari akun Twitter Presiden Jokowi yang tak terduga tersebut membuat heboh para follower akun Twitter Bebyyers dan Presiden Jokowi.

Admin Twitter @Jokowi dibebastugaskan

Menanggapi kehebohan tersebut, seperti yang dilansir oleh Liputan6.com (16/5/2018), pihak Istana Negara melalui Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin memberikan klarifikasi dan telah membebastugaskan admin dari akun Twitter @jokowi.

Berikut klarifikasi dari pihak Istana Negara

Akun Twitter Presiden pada pukul 15:24 WIB mengunggah cuitan singkat namun segera dihapus tak lama setelah diunggah.

Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan.

Langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal telah dilakukan untuk mencegah hal yang sama kembali terulang.

Jakarta, 16 Mei 2018

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Bey Machmudin

Apakah Senbatsu JKT48?

Kehebohan tanggapan akun Twitter tentang Senbatsu JKT48 itu akhirnya membuat banyak orang bertanya – tanya, apakah Senbatsu JKT48 itu?

Senbatsu JKT48 adalah istilah untuk member JKT48 dalam rangka menentukan anggota yang layak tampil di single terbaru JKT48 dan AKB48.

Pemilihan member yang akn tampil tersebut juga tidak sembarangan, karena harus dipilih oleh tiga lapisan yang ada yaitu manajemen, fans dan janken (adu jari di Jepang) antar personel JKT48.

Dan kemungkinan besar senbatsu yang dilaksanakan oleh JKT48 tersebut adalah untuk memilih member yang layak untuk tampil di single terbaru mereka yang bertajuk “Uza”

Berita Terkait
  • Nabilah JKT48 Tak Takut Hantu Wewe
  • AKB48 dan JKT48 KONSER BERSAMA
  • Rica Leyona Mundur Dari Tim J JKT48
  • Haruka JKT48 Ikut Berpuasa
  • Trailer Film VIVA JKT48: Dramatis