HEBOH! Foto Putri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri Pakai Baju Palu Arit

357
views
Foto Putri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri Pakai Baju Palu Arit
Foto Putri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri Pakai Baju Palu Arit. @Instagram Anindya Kusuma Putri

Jagat Twitter dan Instagram dihebohkan dengan munculnya foto Putri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri, yang sedang mengenakan kaos berwarna merah dengan lambang palu arit di bagian dadanya.

Seperti yang diketahui, lambang Palu Arit sendiri begitu menggores di hati masyarakat Indonesia karena berhubungan dengan lambang PKI (Partai Komunis Indonesia) sebuah partai yang terlarang di Indonesia.
PKI sendiri merupakan sisi kelam dalam kehidupan sejarah negara Indonsia dimana puncaknya adalah dengan adanya penculikan para Jendral TNI oleh PKI dan kemudian pada saat itu pula PKI dihancurkan di Indonesia dan mulai saat itu juga pada tahun 1965 PKI menjadi partai yang sangat terlarang di Indonesia.

Foto Putri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri Pakai Baju Palu Arit
Foto Putri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri Pakai Baju Palu Arit.
@Instagram Anindya Kusuma Putri

Dalam foto tersebut, Putri Indonesia 2015 yang akrab di sapa dengan nama Anin ini memberikan caption “I’m so Vietnam today!” ke foto di saat dirinya mengenakan kaos merah bergambar palu arit dengan tertawa dan berlatar belakang perkebunan.
Dengan caption tersebut, sahabat Mampoo tentu tahu bahwa Anin saat pengambilan foto yang kontroversial tersebut berada di Vietnam yang notabene Vietnam adalah negara komunis dengan lambang negara palu arit.

Jika Anin sebagai Putri Indonesia 2015 yang sekaligus menjadi perwakilan Indonesia saat berkunjung ke Vietnam, tentu memiliki keinginan menghormati negara yang dikunjunginya dengan mengenakan atribut yang dibanggakan oleh negara yang dikunjungi tersebut seperti warna merah dan logo palu arit tersebut, tetapi apakah pantas jika kemudian Anin selaku Putri Indonesia mengabaikan perasaan negara sebangsa dan setanah airnya?
Bagaimana menurut sahabat Mampoo?