honda mobilio dan honda mobilio rs
honda mobilio dan honda mobilio rs

Honda Mobilio 2017 resmi meluncur dengan membawa beberapa fitur perbaikan dibandingkan generasi Honda Mobilio yang meluncur sebelumnya

Honda Mobilio 2017 yang baru diluncurkan pada hari Kamis sore (12/1/2017) sukses menarik perhatian para pecinta otomotif tanah air.

Meskipun Mobilio terbaru ini hanya berstatus sebagai facelift dengan minor change, tetapi hal itu tak membuat mobil LMPV Honda ini kehilangan pesonanya

Eksterior Honda Mobilio 2017

Ada beberapa poin perubahan di eksterior Honda Mobilio terbaru ini, antara lain adalah:

1. Kap Mesin

Perubahan eksterior Honda Mobilio 2017 dibandingkan generasi sebelumnya yang paling kentara ada di bagian kap mesin.
Desain kap mesin Honda Mobilio baru ini memakai konsep solid wing face, yang jika dilihat akan mengesankan tampilannya terlihat lebih panjang. Kap mesin Mobilio ini juga sekilas mirip dengan yang ada pada Honda HR-V.

2. Grill dan lampu depan

Karena desain kap mesin yang berubah, maka model grill Mobilio 2017 ini juga turut berubah. Model grillnya sekarang terlihat lebih menyatu dengan lampu utama. Lagi-lagi tampilan grill ini mirip dengan Honda HR-V.

Untuk Honda Mobilio tipe S dan E, logo H menggunakan warna chrome, sedangkan untuk tipe RS, logo H memakai warna merah.

Lampu depan utama Mobilio 2017 ini sekarang tampil lebih cantik, karena dilengkapi dengan LED light guide, namun untuk lampu utama Honda Mobilio RS mengalami downgrade, jika sebelumnya memakai projector, kini menjadi halogen biasa tanpa projector.

Pada bagian belakangnya, Mobilio 2017 ini semakin terlihat sporty berkat garnish model baru di bagian atas plat nomor.

Untuk bumper depan, rear spoiler dan velg, Honda Mobilio 2017 ini masih menggunakan desain yang sama dengan Mobilio generasi sebelumnya.

tampilan depan honda mobilio 2017
tampilan depan honda mobilio 2017

Perubahan Interior Honda Mobilio 2017

Pada bagian interiornya, Honda mengklaim telah menambahkan beberapa fitur yang membuat perjalanan sahabat mampoo akan semakin nyaman.

1.Sistem audio

Audio Mobilio 2017 ini menggunakan audio yang telah menggunakan sistem layar sentuh dengan ukuran 6,2 inchi yang dilenkapi dengan fitur kamera parkir serta tombol pengaturan pada kemudi.

Agar suaranya daoat memanjakan telinga para penumpang dan pengemudi, Honda telah menanamkan enam speaker premium dengan sistem K2 Technologi yang akan dapat mengakomodasi frekuensi suara yang lebih luas.

Di bawah sistem audio, telah terdapat AC yang menganut pengaturan digital yang semakin menambah kesan mewah interior Honda Mobilio 2017 ini.

2. Jok Mobilio 2017

Honda juga mengklaim telah membuat jok Mobilio 2017 ini semakin nyaman jika digunakan menempuh perjalanan jauh, karena busa pada jok baris kedua dan ketiga telah ditambahkan.

Model jok juga telah berbeda, tidak lagi menggunakan model jok semi sport yang sandaran kepala dan badannya menyatu. Di Mobilio 2017 ini sandaran kepala dan sandaran badan telah dibuat terpisah dan bisa dicopot serta diatur ketinggiannya.

Keamanan dan Kenyamanan

Untuk menambah kenyamanan dan keamanan, Honda telah memberikan fitur pintu mobil yang dapat mengunci secara otomatis pada kecepatan tertentu untuk semua tipe Mobilio 2017.

Fitur kenyamanan yang lain adalah, Honda dengan tak disangka-sangka telah menyematkan vitur vehicle stability assist (VSA) yang dapat membantu kendaraan tidak oversteering dan juga fitur Hill Start Assist (HSA) yang sangat berguna digunakan di jalan tanjakan atau turunan.
Kedua fitur ini belum pernah ada di mobil LMPV yang lain, jadi Honda Mobilio 2017 lah yang saat ini punya.

Selain itu, fitur G-CON + ACE, sepasang kantong udara SRS airbags di depan, electronic brake-force distribution (EBD), dan anti-lock brake system (ABS) masih tersedia, sama seperti model sebelumnya.

<strong Pilihan Warna Honda Mobilio 2017

warna warna honda mobilio 2017
warna warna honda mobilio 2017

Honda Mobilio 2017 memiliki warna-warna pilihan yang pasti cocok untuk sahabat mampoo.

Selain warna-warna yang telah tersedia seperti di generasi sebelumnya, Mobilio 2017 juga tersedia warna baru antara lain adalah warna Phoenix Orange untuk varian RS, serta Passion Red Pearl dan Marine Purple Pearl untuk varian di bawahnya.

Harga Honda Mobilio 2017

Honda Mobilio 2017 masih tetap mengusung mesin yang sama dengan 1.500 cc i-VTEC bertenaga 115 tk dengan torsi 145 Nm dengan lima percepatan manual dan CVT.

Berikut ini daftar harga Honda Mobilio 2017

  • Harga Mobilio 2017 Tipe S manual dipasarkan dengan harga Rp 189,5 juta
  • Harga Mobilio 2017 Tipe E M/T dipasarkan dengan harga Rp 210 juta
  • Harga Mobilio 2017 Tipe E CVT dipasarkan dengan harga Rp 221 juta
  • Harga Mobilio 2017 Tipe RS M/T dipasarkan dengan harga Rp 233 juta
  • Harga Mobilio 2017 Tipe RS CVT dipasarkan dengan harga Rp 243,5 juta