Foto tampak depan dan belakang Nokia C1
Foto tampak depan dan belakang Nokia C1 Sumber. PhoneArena

Akhirnya Nokia kembali ke ranah persaingan smartphone. Setelah diakuisisi oleh Microsoft, Nokia memang dilarang untuk memproduksi smartphone sampai dengan tahun 2016 mendatang. Namun setelah Nokia merilis tablet Nokia N1, pengamat teknologi yakin bahwa dibalik itu semua Nokia akan segera memperkenalkan juga sebuah hp Android, dan perkiraan itu sekarang terbukti benar dengan telah bocornya hp android buatan Nokia sendiri yaitu Nokia C1.

Foto tampak depan dan belakang Nokia C1
Foto tampak depan dan belakang Nokia C1
Sumber: PhoneArena

Desain dari hp android Nokia C1 mirip dengan desain yang digunakan Nokia di N1 terutama pada bagian depan dan casing luarnya.

Melihat dari foto Nokia C1 yang bocor di internet tersebut tampak bahwa smartphone Nokia ini tidak memiliki tombol fisik pada bagian depannya. Pada bagian depan atas tampak lampu led dan kamera depan.

Spesifikasi hp android Nokia C1

Spesifikasi hp android Nokia C1 ini terbilang sudah mengikuti perkembangan jaman saat ini, layar berukuran 5 inchi yang terbukti menjadi ukuran layar standar yang nyaman digenggam dan buat mata, prosesor Intel yang dipastikan akan menekan harga smartphone ini tetapi akan memiliki kecepatan yang cukup tinggi, RAM 2GB, kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.

Dengan spesifikasi harga tersebut, Mampoo memperkirakan harganya akan ada di bawah Asus Zenfone 2 seri ZE550ML yang memiliki layar lebih lebar, tinggal mengetahui bocoran internal memori yang digunakan di C1 ini.