Gambar Lenovo A6000
Gambar Lenovo A6000

Lenovo akan hilangkan hp merk Lenovo dari peredaran penjualan smartphone dan akan lebih fokus menjual hp dengan merk Motorola

Lenovo, seperti yang dilansir oleh The Next Web memutuskan untuk mengentikan dan memasarkan smartphone dengan merk Lenovo dan lebih memilih untuk fokus dalam memasarkan dan mengembangkan smartphone dengan merk Moto yang merupakan perpaduan antara Lenovo dan Motorola.

Motorola sendiri diakuisisi oleh Lenovo dari Google dengan nilai 2,91 miliar dolar pada tahun 2014 lalu.

Alasan penghentian merk Lenovo

Meskipun sebenarnya Lenovo adalah merk yang sudah cukup dikenal di dunia smartphone, namun keputusan untuk tidak menjual merk hp Lenovo dan lebih memilih menjual dengan merk Moto telah bulat.

Dengan merk Moto ini, Lenovo telah membuat smartphone untuk pasar yang lebih luas. Jika sebelumnya Motorola identik dengan hp dengan pangsa pasar menengah ke atas, namun sejak diakuisi oleh Lenovo pangsa pasar Motorola menjadi lebih luas karena telah memasuki segmen menengah bawah seperti Motorola M yang baru saja mulai dijual di Indonesia.

Selain itu Lenovo juga telah merencanakan unutk membuat smartphone yang telah mendukun teknologi Augmented Reality bekerjasama dengan Google Tango.