Foto Huawei Mate 9
Desain Huawei Mate 10 diperkirakan akan mirip dengan Huawei Mate 9

Menjelang kehadiran iPhone 8, beberapa pesaing dari smartphone buatan Apple tersebut mulai menebar ancaman.

Salah satu ancaman yang telah datang adalah dari Huawei yang telah bersiap untuk meluncurkan Huawei Mate 10.

Huawei Mate 10 kabarnya merupakan sebuah smartphone terkuat yangpernah dirancang oleh Huawei dan seperti yang dikatakan oleh Kepala divisi konsumer Huawei, Richard Yu, bahwa Huawei Mate 10 dipastikan akan memiliki fitur yang lebih baik dari iPhone 8.

“Kami akan memiliki produk yang lebih baik. Mate 10 akan memiliki baterai dengan daya tahan lebih lama, pengisian ulang daya baterai yang cepat, full screen display, hasil fotografi yang lebih baik dan juga beberapa fitur lain yang akan membuat Huawei Mate 10 lebih baik daripada smartphone milik Apple” ungkap Richard Yu seperti yang dilansir oleh Bloomberg.

Baterai Mate 10 dipastikan akan dibekali dengan teknologi yang memiliki daya tahan lebh lama, dan akan memiliki kemampuan isi ulang yang cepat.

Desain Huawei Mate 10 tanpa bingkai

Sama halnya seperti Xiaomi dengan Mi Mix, Samsung dengan Galaxy S8, serta LG dengan G6, desain Mate 10 diperkirakan akan hadir dengan konsep bezel-less atau minim bingkai.

Spesifikasi Huawei Mate 10 diperkirakan akan dibekali dengan layar berukuran 6 inchi dengan resolusi (1.920 x 1.080), prosesor Kirin 970, kamera berteknologi Leica, serta pemindai sidik jari dan dukungan Augmented Reality.

Sayangnya, Huawei yang mengklaim telah berhasil mengapalkan 140 juta hingga 150 juta unit smartphone pada 2017 ini belum mau membocorkan harga dari Mate 10.