Foto Smartfren Andromax 4G LTE
Smartfren Andromax 4G LTE. Sumber: Smartfren.com

Salah satu operator CDMA yang masih bertahan, Smartfren dijadwalkan akan mulai menggeber layanan internet 4G nya pada semester kedua tahun 2015 ini. Kabar baiknya bagi pelanggan Smartfren, harga internet 4G Smartfren tidak mengalami perubahan.

Saat ini harga internet EVDO Smartfren Rev B dihargai sebesar Rp 60.000 untuk kuota 2 GB, Rp 100.000 untuk 5 GB, dan Rp 150.000 untuk 9 GB.

Harga tersebut jika menilik ucapan Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren, di sela-sela acara uji coba jaringan 4G di Denpasar, Bali, Jumat (19/6/2015) kepada Kompas Tekno tidak akan berubah. “4G kita (Smartfren) tidak akan berubah tarifnya (dari layanan CDMA),”.

Foto Smartfren Andromax 4G LTE
Smartfren Andromax 4G LTE.
Sumber: Smartfren.com

Smartfren yang merupakan anak usaha dari PT Sinar Mas saat ini memang tengah menggenjot persiapan layanan internet 4G nya supaya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Keseriusan Smartfren dalam menjalankan layanan internet 4G nya ini juga telah dibuktikan dengan meluncurnya beberapa smartphone Andromax berbasis jaringan 4G seperti Andromax R, Andromax Q dan Andromax E. Dan baru-baru ini Smartfren juga telah merilis duo MiFi 4G LTE yang dinamakan Andromax M2P dan Andromax M2Y. Berbeda dari ponsel-ponsel yang telah dirilis, duo MiFi ini sudah tidak mendukung jaringan CDMA lagi, hanya 4G LTE saja.