Logo XL

Jaringan internet XL sempat mengalami gangguan dan mati karena kabel fiber optic yang didaerah Batam terputus akibat adanya penggalian

Hari ini Rabu, 11 Januari 2016, jaringan internet XL mengalami masalah, pengguna operator ini mengeluhkan kesulitan membuka situs internet dan beberapa situs sosial media lainnya.

Layaann internet XL ini sebenarnya mulai dirasakan melambat sejak tiga hari yang lalu, tetapi puncaknya baru terasa di hari ini.

VP Network Planning & Development XL Budi Harjono seperti yang dilansir oleh Kompas.com menjelaskan jika saat ini memang terjadi force majeur, yaitu terputusnya jaringan kabel fiber optic XL di daerah Batam.

XL sendiri sebenarnya telah memiliki dua buah kabel, namun sayangnya kedua kabel fiber optic milik XL tersebut dua-duanya telah terputus. Beban pemkaian data internet pengguna XL nya akhirnya dialihkan ke kabel utama, namun karena banyaknya pengguna yang menggunakan, jaringan utama XL tersebut tak mampu mengatasi.

Gangguan internet XL ini dialami oleh para pemakai XL yang berada di daerah Bogor, Pekalongan, Kediri, Sumedang, dan Palembang.

Saat ini, jaringan XL telah pulih dan normal kembali.