Ini Perbedaan Tutupnya Ford Dan Chevrolet

264
views
Chevrolet Spin
Chevrolet Spin

Tahun 2015 lalu merupakan tahun yang kelam bagi industri otomotif Indonesia. Setelah Chevrolet mengumumkan menutup pabriknya di Indonesia di pertengahan tahun 2015, lalu di akhir 2015 giliran Ford yang menutup seluruh dealer resminya di seluruh pelosok tanah air.

Meskipun sama-sama menyandang merk tersohor dari Amerika Serikat, ternyata dua pabrikan otomotif ini tidak mampu berkembang dan bersaing di Indonesia.

Namun ada perbedaan mendasar tutupnya pabrik Chevrolet dan dealer Ford di Indonesia. Jika Ford menutup semua dealer resminya, dan yang pada akhirnya berhenti melayani konsumennya di Indonesia, namun berbeda dengan Chevrolet yang meskipun menutup pabriknya di Indonesia, tetapi masih berkomitmen untuk melayani pelanggannya di Indonesia, hal ini dibuktikan oleh Chevrolet dengan terus membuka dealer dan menambah dealernya di Indonesia. Dealer Chevrolet yang terbaru ada di kawasan Bintaro.

“Diler baru ini mempertegas kehadiran kami di Indonesia. Dan kami terus berupaya untuk mendapatkan kepercayaan konsumen dengan menghadirkan layanan berkualitas,” ucap Gaurav Gupta, Presiden Direktur PT General Motors (GM) Indonesia.

Yah, Chevrolet memang pantas percaya diri untuk semakin membuat konsumennya merasa nyaman memiliki mobil merk asal Amerika ini, karena Chevrolet merupakan pabrikan non Jepang yang memiliki penjualan paling banyak di Inodnesia.

Berita Terkait
  • Harga Chevrolet Spin Bekas Tahun 2013 Turun Drastis Jadi Rp 120 Jutaan
  • Ini Dia Penampakan Chevrolet Volt Terbaru
  • Corvette Stingray Merah Ikut Ramaikan IIMS 2014
  • Chevrolet Aveo Facelift 2014